Kompas.com - 29/05/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran balap Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta semakin dekat. Ajang balap mobil listrik ini akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022.

Sebagai ajang sosialisasi dan edukasi atas laga Formula E, pihak Jakarta Propertindo (Jakpro) pun memamerkan kendaraan balap listrik replika itu pada kegiatan car free day (CFD), Minggu (29/5/2022).

“Saya rasa masyarakat luas perlu tahu seperti apa sih Formula E. Ini saatnya Jakarta, Indonesia, memasuki era sustainable world,” ucap Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amansto di kawasan Bundaran HI, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Banyak yang Penasaran dengan Replika Mobil Balap Formula E di CFD

Selain itu, mendekati perhelatan ajang Formula E, Widi mengatakan, bahwa tiket nonton balap Formula E di Ancol sudah terjual seluruhnya alias sold out.

“Tiket sudah sold out, ada beberapa saja,” kata dia.

Hal tersebut juga diamini oleh salah satu panitia yang menjaga both Formula E di CFD Jakarta.

“Tiket hanya sisa 4, kategori Ancol Festival,” ucap panitia yang enggan disebut namanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan, pada Kamis (26/5/2022) tiket Formula E sudah hampir terjual habis.

“Untuk di dalam sirkuit ada 22.000 tiket, yang tersisa tinggal tiket festival biasa (Ancol Festival). Tiket untuk kursi di dalam sirkuit semuanya sudah sold,” ucap Sahroni.

Setidaknya ada 60.000 tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara dengan beragam kelas, mulai dari VIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya di MotoGP, Yamaha Tanpa Tim Satelit

Tiket kategori Ancol Festival sendiri dibanderol Rp 287.500 per orang. Nantinya pemilik tiket akan menyaksikan balapan Jakarta E-Prix melalui layar raksasa yang disediakan pihak penyelenggara.

Selain itu, pemilik tiket kategori Ancol Festival juga bisa menikmati pertunjukan musik sambil mengakses seluruh area Ancol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.