Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Nonton Balap Formula E Jakarta Ludes Terjual

Kompas.com - 29/05/2022, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran balap Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta semakin dekat. Ajang balap mobil listrik ini akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022.

Sebagai ajang sosialisasi dan edukasi atas laga Formula E, pihak Jakarta Propertindo (Jakpro) pun memamerkan kendaraan balap listrik replika itu pada kegiatan car free day (CFD), Minggu (29/5/2022).

“Saya rasa masyarakat luas perlu tahu seperti apa sih Formula E. Ini saatnya Jakarta, Indonesia, memasuki era sustainable world,” ucap Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amansto di kawasan Bundaran HI, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Banyak yang Penasaran dengan Replika Mobil Balap Formula E di CFD

Selain itu, mendekati perhelatan ajang Formula E, Widi mengatakan, bahwa tiket nonton balap Formula E di Ancol sudah terjual seluruhnya alias sold out.

“Tiket sudah sold out, ada beberapa saja,” kata dia.

Hal tersebut juga diamini oleh salah satu panitia yang menjaga both Formula E di CFD Jakarta.

“Tiket hanya sisa 4, kategori Ancol Festival,” ucap panitia yang enggan disebut namanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan, pada Kamis (26/5/2022) tiket Formula E sudah hampir terjual habis.

“Untuk di dalam sirkuit ada 22.000 tiket, yang tersisa tinggal tiket festival biasa (Ancol Festival). Tiket untuk kursi di dalam sirkuit semuanya sudah sold,” ucap Sahroni.

Setidaknya ada 60.000 tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara dengan beragam kelas, mulai dari VIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya di MotoGP, Yamaha Tanpa Tim Satelit

Tiket kategori Ancol Festival sendiri dibanderol Rp 287.500 per orang. Nantinya pemilik tiket akan menyaksikan balapan Jakarta E-Prix melalui layar raksasa yang disediakan pihak penyelenggara.

Selain itu, pemilik tiket kategori Ancol Festival juga bisa menikmati pertunjukan musik sambil mengakses seluruh area Ancol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com