Kompas.com - 29/05/2022, 09:13 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Replika mobil balap listrik di pamerkan di kegiatan car free day (CFD) Jakarta pada Minggu (29/5/2022).

Replika mobil balap listrik tersebut di pajang di atas panggung berwarna biru dengan pengamanan yang cukup ketat di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, tepatnya di sebelah pos polisi Thamrin.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, Minggu (29/5/2022), both mobil balap replika tersebut ramai disambangi oleh masyarakat yang sedang melakukan kegiatan CFD.

Baca juga: Nomor Start 46 Milik Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP

Tak sedikit dari mereka yang melakukan selfie atau berswafoto dengan replika mobil itu. Bahkan beberapa dari mereka mengaku sengaja mengikuti kegiatan car free day untuk melihat secara langsung bagaimana wujud dari mobil balap yang akan digunakan untuk ajang Formula E.

Mobil balap formula E di CFDKompas.com/ApridaMegaNanda Mobil balap formula E di CFD

“Saya memang sengaja datang ke kegiatan ini membeli tiket dan melihat mobil balap Formula E, sekaligus beli merchandise. Meskipun tadi sempat hujan, tapi memang niat saya dari awal mau ke sini,” ucap Tedjo salah satu masyarakat yang menyambangi both mobil replika Formula E, kepada Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Tedjo mengaku, dirinya sangat bersemangat menyambut Formula E yang digelar di Jakarta.

“Ini kan event international, dan digelarnya di Jakarta. Artinya, perkembangan Indonesia khususnya sangat baik dengan adanya gelaran bertahap international,” kata dia.

Pengunjung lain bernama Fathian juga mengatakan sengaja datang ke car free day untuk melihat replika mobil balap Formula E.

“Saya memang tertarik dengan mobilnya, secara ini balapan mobil listrik. Terus begitu baca di portal berita online kalau bakal dipamerkan di CFD saya langsung datang untuk melihat langsung,” kata dia.

Mobil balap formula E di CFDKompas.com/ApridaMegaNanda Mobil balap formula E di CFD

Fathian sendiri mengaku dirinya juga ingin sekali menonton balapan Formula E yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.