Kompas.com - 29/05/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang perhelatannya pada 4 Juni 2022, panitia penyelenggara Formula E Jakarta memamerkan replika mobil balap di kegiatan car free day, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Mobil berteknologi ramah lingkungan ini sengaja dipamerkan ke khalayak ramai sebagai ajang sosialisasi dan edukasi atas laga Formula E yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Salah satu panitia kegiatan Formula E di CFD mengatakan, replika kendaraan balap listrik ini akan dipamerkan di CFD hingga Minggu depan, atau tepatnya pada 5 Juni 2022.

Baca juga: Banyak yang Penasaran dengan Replika Mobil Balap Formula E di CFD

“Replika mobil balap ini masih dipamerkan sampai minggu depan, tanggal 5 Juni 2022. Lokasinya juga masih sama di sini,” ucap panitia yang enggan disebut namanya, kepada Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Replika mobil balap Fomula E di CFDKompas.com/ApridaMegaNanda Replika mobil balap Fomula E di CFD

Dalam pameran di CFD kali ini, masyarakat juga bisa membeli tiket nonton balap Formula E 2022 dan juga merchandise original.

“Di sini kita juga menjual tiket Formula E. Jadi, bagi masyarakat yang mau membeli bisa kami bantu registrasinya. Sedangkan kalau untuk merchandise pembeliannya secara online, jadi kita hanya mengarahkan saja,” kata panitia itu.

Baca juga: Car Free Day Terbatas di Jakarta, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Sebagai informasi, replika mobil balap yang dipamerkan merupakan mobil Gen-2 atau generasi kedua dari kendaraan yang dilagakan di ajang Formula E.

Nantinya, mobil yang berpacu di arena balap akan sama dengan yang dipamerkan di kegiatan CFD, hanya saja ada perbedaan dari sisi teknologi diffuser angin. Adapun perihal kecepatan, bisa mencapai 240 kilometer per jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.