Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Replika Mobil Balap Formula E Mejeng Lagi di CFD Pekan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang perhelatannya pada 4 Juni 2022, panitia penyelenggara Formula E Jakarta memamerkan replika mobil balap di kegiatan car free day, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Mobil berteknologi ramah lingkungan ini sengaja dipamerkan ke khalayak ramai sebagai ajang sosialisasi dan edukasi atas laga Formula E yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Salah satu panitia kegiatan Formula E di CFD mengatakan, replika kendaraan balap listrik ini akan dipamerkan di CFD hingga Minggu depan, atau tepatnya pada 5 Juni 2022.

“Replika mobil balap ini masih dipamerkan sampai minggu depan, tanggal 5 Juni 2022. Lokasinya juga masih sama di sini,” ucap panitia yang enggan disebut namanya, kepada Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Dalam pameran di CFD kali ini, masyarakat juga bisa membeli tiket nonton balap Formula E 2022 dan juga merchandise original.

“Di sini kita juga menjual tiket Formula E. Jadi, bagi masyarakat yang mau membeli bisa kami bantu registrasinya. Sedangkan kalau untuk merchandise pembeliannya secara online, jadi kita hanya mengarahkan saja,” kata panitia itu.

Sebagai informasi, replika mobil balap yang dipamerkan merupakan mobil Gen-2 atau generasi kedua dari kendaraan yang dilagakan di ajang Formula E.

Nantinya, mobil yang berpacu di arena balap akan sama dengan yang dipamerkan di kegiatan CFD, hanya saja ada perbedaan dari sisi teknologi diffuser angin. Adapun perihal kecepatan, bisa mencapai 240 kilometer per jam.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/29/134100515/replika-mobil-balap-formula-e-mejeng-lagi-di-cfd-pekan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke