Kompas.com - 29/05/2022, 08:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang digelarnya Jakarta E-Prix yang merupakan seri kesembilan Formula E 2022 sedikit mengalami kendala. Atap tribun penonton ambruk karena diterpa badai.

Badai yang menerjang pada Jumat malam (27/5/2022) membuat salah satu atap tribun penonton di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, menjadi ambruk.

Tak hanya atap yang berwarna putih itu yang ambruk, tiang-tiang besi yang menjadi penyangga atap juga terlihat roboh.

Baca juga: Tiket Formula E Ancol Festival Masih Tersedia, Ini Cara Belinya

Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni membenarkan ambruknya atap tribun tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi di salah satu tribun di sisi timur. Satu grandstand atau tribun di Sirkuit Formula E yang ambruk diakibatkan karena badai tadi malam.

Pembangunan sarana prasarana penunjang sirkuit Formula E Jakarta di Ancol Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO Pembangunan sarana prasarana penunjang sirkuit Formula E Jakarta di Ancol Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

"Yang kena badai satu grandstand saja. Itu kena badai tadi malam," kata Sahroni saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022 Irawan Sucahyono, mengatakan, beberapa tenda terkena angin yang kencang hingga terangkat. Dia mengatakan, tenda atau atap tersebut masih dalam tahap konstruksi.

Baca juga: Gelaran Formula E Jakarta 2022 Telan Dana Rp 130 Miliar

"Kita tidak mau diperbaiki begitu, kita maunya dibangun lagi dari awal, bikinnya yang bagus. Kita akan turunkan, lalu bangun lagi dari bawah," ujar Irawan, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/5/2022).

"Itu hanya tenda saja, harusnya dua atau tiga hari lagi sudah bagus lagi. Tidak masalah kok," kata Irawan.

Jika benar yang dikatakan Irawan hanya butuh sekitar tiga hari untuk memperbaiki tribun penonton, maka pihak penyelenggara masih memiliki cukup waktu. Sebab, balapan baru akan dimulai pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.