Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Atap Tribun Formula E Selesai Dalam 3 Hari

Kompas.com - 29/05/2022, 08:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang digelarnya Jakarta E-Prix yang merupakan seri kesembilan Formula E 2022 sedikit mengalami kendala. Atap tribun penonton ambruk karena diterpa badai.

Badai yang menerjang pada Jumat malam (27/5/2022) membuat salah satu atap tribun penonton di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, menjadi ambruk.

Tak hanya atap yang berwarna putih itu yang ambruk, tiang-tiang besi yang menjadi penyangga atap juga terlihat roboh.

Baca juga: Tiket Formula E Ancol Festival Masih Tersedia, Ini Cara Belinya

Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni membenarkan ambruknya atap tribun tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi di salah satu tribun di sisi timur. Satu grandstand atau tribun di Sirkuit Formula E yang ambruk diakibatkan karena badai tadi malam.

Pembangunan sarana prasarana penunjang sirkuit Formula E Jakarta di Ancol Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO Pembangunan sarana prasarana penunjang sirkuit Formula E Jakarta di Ancol Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

"Yang kena badai satu grandstand saja. Itu kena badai tadi malam," kata Sahroni saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022 Irawan Sucahyono, mengatakan, beberapa tenda terkena angin yang kencang hingga terangkat. Dia mengatakan, tenda atau atap tersebut masih dalam tahap konstruksi.

Baca juga: Gelaran Formula E Jakarta 2022 Telan Dana Rp 130 Miliar

"Kita tidak mau diperbaiki begitu, kita maunya dibangun lagi dari awal, bikinnya yang bagus. Kita akan turunkan, lalu bangun lagi dari bawah," ujar Irawan, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/5/2022).

"Itu hanya tenda saja, harusnya dua atau tiga hari lagi sudah bagus lagi. Tidak masalah kok," kata Irawan.

Jika benar yang dikatakan Irawan hanya butuh sekitar tiga hari untuk memperbaiki tribun penonton, maka pihak penyelenggara masih memiliki cukup waktu. Sebab, balapan baru akan dimulai pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com