Car Free Day Terbatas di Jakarta, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Kompas.com - 29/05/2022, 08:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menyelenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di enam titik Ibu Kota pada Minggu, 29 Mei 2022.

Seiring dengan hal tersebut, kepolisian akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan terkait yang dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

"Titiknya masih sama di enam lokasi," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga: Alasan Tidak Ada Tes Lintasan buat Pebalap pada Formula E Jakarta

Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (22/5/2022). Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar HBKB di enam titikdengan pola terbatas mulai Minggu 22 Mei 2022 yang berlangsung pukul 06.00-10.00 WIB.ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (22/5/2022). Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar HBKB di enam titikdengan pola terbatas mulai Minggu 22 Mei 2022 yang berlangsung pukul 06.00-10.00 WIB.

Lebih jauh, pengalihan arus akan dimulai di titik HBKB Sudirman-Thamrin. Sehingga kendaraan yang melintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan MH Thamrin akan diluruskan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sedangkan arus dari Jalan H. Agus Salim menuju MH Thamrin akan dibelokkan ke Jalan Kebon Sirih.

Kemudian rekayasa terdapat di ruas Tomang Raya dan Suryopranoto. Kendaraan yang akan menuju Tomang Raya dari Jalan Ir. Juanda nantinya akan dibelokkan ke arah Jalan Hasyim Ashari. Begitu juga dengan yang mengarah ke Tanah Abang.

Untuk titik HBKB di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur yang mana kendaraan dari arah Bekasi menuju Jalan Pemuda akan diteruskan ke arah Terminal Pulogadung.

Baca juga: Genjot Pertumbuhan Industri Otomotif, Kemenperin Gandeng JICA

Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dapat kembali dilintasi oleh kendaraan setelah petugas mengumumkan pelaksanaan HBKB telah berakhir, Minggu (22/5/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dapat kembali dilintasi oleh kendaraan setelah petugas mengumumkan pelaksanaan HBKB telah berakhir, Minggu (22/5/2022).

Kepolisian nantinya akan menutup beberapa ruas jalan yang mengarah ke Simpang Pemuda.

Terakhir, HBKB di Danau Sunter, kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas mulai dari Simpang Karya Beton sampai dengan GOR Sunter.

Untuk pekan ini, pedagang kaki lima (PKL) juga boleh berjualan saat CFD. Namun, mereka diizinkan berjualan hanya di luar area lintasan jalan CFD.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.