Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kencana Luxury Shuttle Beri Bocoran Bus Baru, Pakai Bodi Bus Tentrem

Kompas.com - 25/05/2022, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kencana Luxury Shuttle belum lama ini merilis satu unit bus tingkat dari Karoseri Adiputro. Bus tersebut menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD dengan kelir merah muda dan abu-abu.

Bus tersebut dirilis dari Karoseri Adiputro sekitar akhir April 2022. Tidak berselang satu bulan, Kencana Luxury Shuttle memberi bocoran bus barunya lewat unggahan di akun Instagram-nya.

Terlihat bus tersebut masih dalam tahap pembuatan di karoseri. Jika diperhatikan, calon bus baru Kencana Luxury Shuttle ini menggunakan bodi tingkat buatan Karoseri Tentrem di Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Fatalnya Abaikan Jam Kerja Sopir Bus

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kencana Luxury Shuttle (@kencana.indonesia)

 

Bus tingkat dari Karoseri Tentrem atau dikenal dengan nama Avante D2 memiliki ciri tampilan yang bergaya eropa. Namun bisa dilihat dari unggahan tersebut, bus belum dicat, bahkan masih ada pengerjaan di bagian kabinnya.

Kalau dari luar, bus terlihat sudah menyatu, beberapa bagian juga sudah didempul nampak siap untuk dicat. Apakah warnanya akan serupa dengan bus tingkat Adiputro yang sebelumnya rilis, mari kita tunggu.

Baca juga: Apa Itu Cip RFID pada Pelat Nomor Putih dan Fungsinya


Model bus tingkat buatan Karoseri Tentrem ini bisa dibilang masih jarang terlihat di jalan raya. Nampaknya baru PO Harapan Jaya yang mengoperasikan Avante D2 secara reguler atau melayani rute AKAP.

Akan menarik untuk ditunggu seperti apa tampilan Avante D2 milik Kencana Luxury Trans. Apakah akan mirip kabinnya yang mewah seperti Jetbus 3+ SDD yang lebih dahulu rilis atau akan dibuat lebih mewah lagi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com