Kencana Luxury Shuttle Beri Bocoran Bus Baru, Pakai Bodi Bus Tentrem

Kompas.com - 25/05/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kencana Luxury Shuttle belum lama ini merilis satu unit bus tingkat dari Karoseri Adiputro. Bus tersebut menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD dengan kelir merah muda dan abu-abu.

Bus tersebut dirilis dari Karoseri Adiputro sekitar akhir April 2022. Tidak berselang satu bulan, Kencana Luxury Shuttle memberi bocoran bus barunya lewat unggahan di akun Instagram-nya.

Terlihat bus tersebut masih dalam tahap pembuatan di karoseri. Jika diperhatikan, calon bus baru Kencana Luxury Shuttle ini menggunakan bodi tingkat buatan Karoseri Tentrem di Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Fatalnya Abaikan Jam Kerja Sopir Bus

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kencana Luxury Shuttle (@kencana.indonesia)

 

Bus tingkat dari Karoseri Tentrem atau dikenal dengan nama Avante D2 memiliki ciri tampilan yang bergaya eropa. Namun bisa dilihat dari unggahan tersebut, bus belum dicat, bahkan masih ada pengerjaan di bagian kabinnya.

Kalau dari luar, bus terlihat sudah menyatu, beberapa bagian juga sudah didempul nampak siap untuk dicat. Apakah warnanya akan serupa dengan bus tingkat Adiputro yang sebelumnya rilis, mari kita tunggu.

Baca juga: Apa Itu Cip RFID pada Pelat Nomor Putih dan Fungsinya


Model bus tingkat buatan Karoseri Tentrem ini bisa dibilang masih jarang terlihat di jalan raya. Nampaknya baru PO Harapan Jaya yang mengoperasikan Avante D2 secara reguler atau melayani rute AKAP.

Akan menarik untuk ditunggu seperti apa tampilan Avante D2 milik Kencana Luxury Trans. Apakah akan mirip kabinnya yang mewah seperti Jetbus 3+ SDD yang lebih dahulu rilis atau akan dibuat lebih mewah lagi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.