Perbaikan Jembatan, Ada Contraflow Tol Tangerang-Merak Km 56-57

Kompas.com - 20/05/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat dihentikan pada periode arus mudik dan balik Lebaran 2022, pekerjaan pelebaran jembatan Ciujung di ruas Tol Tangerang-Merak kembali dilanjutkan.

Imbas dari pekerjaan tersebut, pengelola bersama kepolisian menerapkan contraflow arah Merak pada Km 56+700 sampai dengan Km 57+300.

“PT Astra Tol Tangerang-Merak akan kembali memberlakukan contraflow hingga 30 Juni 2022,” ucap Kepala Departemen Manajemen Pemeliharaan dan Proyek Astra Tol Tangerang-Merak, Slamet Adriadi, melalui keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Hindari Melakukan Hal Ini Saat Ban Mobil Pecah di Jalan

Slamet melanjutkan, kebijakan contraflow diambil karena ada lanjutan pekerjaan, yakni rekontruksi jembatan eksisting arah Merak, dengan lingkup penggantian dudukan jembatan dan penyambung jembatan beton baru dengan lama hingga pengaspalan.

Merapah Trans Jawa 4.0 Tol Merak Merapah Trans Jawa 4.0 Tol Merak

“Skema contraflow yang akan dilakukan adalah dengan menutup dua jalur pada jembatan beton lama arah Merak dan mengalihkan kendaraan satu lajur ke lajur arah Jakarta dan satu lajur pada jembatan baru arah Merak,” ucapnya.

Guna mengantisipasi anteran kendaraan, pengelola berkoordinasi dengan kepolisian untuk menginformasikan rute-rute alternatif yang dapat dilalui pengguna jalan.

Baca juga: Ayo Jangan Malas Cek Kondisi Ban Serep Mobil

Slamet juga meminta kepada pengguna jalan untuk mempersiapkan rencana perjalanan, kondisi kendaraan, fisik yang prima, dan selalu berhati-hati saat berkendara.

“Perhatikan rambu lalu lintas yang berlaku dan mematuhi arahan dari petugas saat melintas di area proyek,” kata Slamet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.