Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadillah Arbi Incar Poin di FIM JuniorGP Valencia 2022

Kompas.com - 19/05/2022, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


VALENCIA, KOMPAS.com - Fadillah Arbi Aditama, pebalap muda asal Indonesia optimistis menyambut seri kedua FIM JuniorGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 20-22 Mei 2022.

Pebalap Astra Honda Racing Team itu bertekad memacu motor Honda NSF250RW musim 2022 dan mengejar poin perdana dalam kejuaraan FIM Moto3 tersebut.

Baca juga: Adu Spesifikasi All New Subaru Forester Vs Honda CR-V

Fadillah Arbi Aditama pebalap Astra Honda Racing TeamFoto: AHM Fadillah Arbi Aditama pebalap Astra Honda Racing Team

"Jadi saya sudah mengenal karakter sirkuit dan saya menyukainya. Semoga saya bisa lebih percaya diri dan menunjukkan potensi saya pada akhir pekan ini," kata Arbi dalam keterangan resmi, Kamis (19/5/2022).

Pada seri perdana di Estoril, Portugal, awal Mei lalu, Arbi menunjukkan potensi bersaing. Dia berhasil naik tujuh posisi dari start dan nyaris meraih poin.

Di Valencia nanti, pebalap kelahiran 14 Juli 2005 itu menargetkan bisa memperbaiki penampilan dan meraih poin.

Baca juga: Ini Alasan Injak Rem Mobil Matik Harus Pakai Kaki Kanan

Pebalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia dalam ajang balap FIM JuniorGP 2022. Putaran pertama FIM JuniorGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.
Dok. Astra Honda Racing Team Pebalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia dalam ajang balap FIM JuniorGP 2022. Putaran pertama FIM JuniorGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Menghadapi seri kedua ini, Arbi berharap bisa memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya. Dia sudah mempunyai bekal yang cukup, karena pernah melakukan tes di Valencia.

Seri kedua FIM JuniorGP kelas JuniorGP akan menggelar dua balapan pada Minggu (22/5/2022). Balapan pertama pukul 16:00 WIB, sementara balapan kedua akan berlangsung pukul 19:00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com