Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbaikan Jembatan, Ada Contraflow Tol Tangerang-Merak Km 56-57

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat dihentikan pada periode arus mudik dan balik Lebaran 2022, pekerjaan pelebaran jembatan Ciujung di ruas Tol Tangerang-Merak kembali dilanjutkan.

Imbas dari pekerjaan tersebut, pengelola bersama kepolisian menerapkan contraflow arah Merak pada Km 56+700 sampai dengan Km 57+300.

“PT Astra Tol Tangerang-Merak akan kembali memberlakukan contraflow hingga 30 Juni 2022,” ucap Kepala Departemen Manajemen Pemeliharaan dan Proyek Astra Tol Tangerang-Merak, Slamet Adriadi, melalui keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (19/5/2022).

Slamet melanjutkan, kebijakan contraflow diambil karena ada lanjutan pekerjaan, yakni rekontruksi jembatan eksisting arah Merak, dengan lingkup penggantian dudukan jembatan dan penyambung jembatan beton baru dengan lama hingga pengaspalan.

“Skema contraflow yang akan dilakukan adalah dengan menutup dua jalur pada jembatan beton lama arah Merak dan mengalihkan kendaraan satu lajur ke lajur arah Jakarta dan satu lajur pada jembatan baru arah Merak,” ucapnya.

Guna mengantisipasi anteran kendaraan, pengelola berkoordinasi dengan kepolisian untuk menginformasikan rute-rute alternatif yang dapat dilalui pengguna jalan.

Slamet juga meminta kepada pengguna jalan untuk mempersiapkan rencana perjalanan, kondisi kendaraan, fisik yang prima, dan selalu berhati-hati saat berkendara.

“Perhatikan rambu lalu lintas yang berlaku dan mematuhi arahan dari petugas saat melintas di area proyek,” kata Slamet.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/20/072200915/perbaikan-jembatan-ada-contraflow-tol-tangerang-merak-km-56-57

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke