Kompas.com - 19/05/2022, 18:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan MXGP of Indonesia 2022 resmi diumumkan secara nasional pada Kamis, 19 Mei 2022, melalui konferensi pers yang diadakan di Jakarta.

MXGP of Indonesia 2022 akan diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022. MXGP kembali digelar di Indonesia setelah sebelumnya absen selama 2 tahun akibat pandemi.

Pelaksanaan MXGP terakhir kalinya digelar di Palembang dan Semarang pada tahun 2019.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Dapat Pelat Nomor Putih Duluan

Konferensi pers dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah selaku tuan rumah MXGP of Indonesia 2022, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo selaku pengawas pelaksana Racing Committe dan sejumlah stakeholders penyelenggara MXGP of Indonesia 2022.

Alasan pemilihan lokasi di Samota, Sumbawa, adalah karena daerah tersebut dijelaskan merupakan integrasi dari 3 kawasa indah yang cukup populer di dunida yaitu Saleh, Moyo, Tambora. MXGP diharapkan bisa menjadi enty point untuk Samota agar lebih dikenal ke dunia luar.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022, pihak Sumbawa dengan giat mempersiapkan sisi fasilitas infrastruktur maupun logistik dengan dukunga penuh dari parah stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa dan pegiat otomotif.

Konferensi pers MXGP of IndonesiaDok. MXGP Konferensi pers MXGP of Indonesia

Baca juga: Polisi Memastikan Pergantian Pelat Nomor Putih, Gratis!

Sumbawa menjadi pilihan utama, karena daya tarik keindahan alam dan sumber daya yang disiapkan selama 4 bulan terakhir ini.

Persiapan perhelatan dilakukan semenjak awal tahun 2022, oleh STI sebagai kontraktor MXGP of Indonesia dan infront selaku pemegang pelaksanaan MXGP di dunia.

Target penonton MXGP of Indonesia 2022 adalah 75.000 orang penonton, yang menghadiri perhelatan selama tiga hari di Samota dengan beragam acara bentuk MXGP of Indonesia 2022. Tiket akan segera diumumkan penjualannya pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.