Long Weekend, Polda Jabar Terapkan Rekayasa Lalin di Lokasi Wisata

Kompas.com - 15/05/2022, 08:01 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi memberikan prioritas untuk rekayasa lalu lintas di daerah wisata yang kerap dikunjungi wisatawan selama periode libur panjang alias long weekend di Jawa Barat, 14-16 Mei 2022.

Mengingat, peringatan Hari Waisyak 2566 BE akan jatuh pada hari Senin (16/5/2022) mendatang. Sehingga, membuat hari libur di akhir pekan ini cukup panjang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo mengatakan, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) diberlakukan sejak Sabtu (14/5/2022) hingga Senin (16/4/2022).

Baca juga: Usai Lebaran, Bisnis Jual Beli Motor Bekas Kembali Bergairah

Arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang, Bandung Barat, Sabtu (14/5/2022).KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun Arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang, Bandung Barat, Sabtu (14/5/2022).
 

"Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memberikan atensi kepada seluruh jajaran untuk mempersiapkan KRYD dengan melakukan patroli serta melakukan pengecekan terhadap potensi gangguan Kamtibmas." ujar Ibrahim dalam keterangannya, Sabtu.

Ibrahim juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian akan melakukan pengecekan terhadap tempat-tempat wisata terkait pemberlakuan protokol kesehatan.

"Kondisi lalu lintas di jalur wisata akan diprioritaskan, serta kemungkinan pengalihan arus dan one way di kawasan wisata yang padat pengunjung," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.