Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio RS Urbanite Edition Resmi Jadi Mobil COC di Ajang ISSOM 2022

Kompas.com - 15/05/2022, 07:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - New Honda Brio RS Urbanite Edition turut ditampilkan pada acara Honda Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 yang digelar di Edutown BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (14/5/2022).

Mobil ini akan menjadi COC (Clerk of The Course) yang diperuntukkan sebagai kendaraan official dari komite balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 di Sirkuit Sentul.

“Setelah diluncurkan pada 20 April 2022 lalu, New Honda Brio RS Urbanite Edition kini akan mulai digunakan sebagai salah satu Official Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah lama juga melekat pada Honda Brio,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Sabtu (14/5/2022).

Baca juga: Jangan Sembarang Isi Cairan Wiper

New Honda Brio RS Urbanite Edition akan mulai digunakan menjadi mobil COC di putaran kedua ISSOM 2022 yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

Selain New Honda Brio RS Urbanite Edition, Honda juga menurunkan beberapa mobil sebagai Official Car di ajang ISSOM 2022 yaitu All New Honda Civic RS yang menjadi mobil Safety Car dan juga Honda City Hatchback RS yang menjadi mobil Fast Doctor.

New Honda Brio RS UrbaniteKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda New Honda Brio RS Urbanite
Karakter yang sporty dan juga mempunyai performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, membuat mobil ini sesuai dengan perannya sebagai Official Car di ISSOM 2022.

Tidak hanya itu saja, Honda Brio juga bahkan digunakan sebagai mobil balap oleh para pebalap di ajang ISSOM 2022 yaitu di ajang Honda Brio Speed Challenge dan juga Indonesia Touring Car Champions.

Baca juga: Pelek Mobil Rakitan Lokal Ini Dilirik Desainer Otomotif AS

Sebagai informasi, New Honda Brio RS Urbanite Edition diluncurkan pada tanggal 20 April 2022 dipersembahkan bagi anak muda yang menginginkan Honda Brio dengan tampilan yang lebih sporty, stylish dan hype.

Model terbaru dari varian Urbanite Edition menampilkan berbagai perubahan dari sisi eksterior serta dua pilihan warna baru yang semakin atraktif.

Honda sebelumnya pernah menampilkan berbagai line up mobilnya menjadi Official Car ISSOM di Sirkuit Sentul sejak tahun 2012 dimulai dari model Sport Hybrid Honda CR-Z, kemudian diikuti Honda Civic Sedan, Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo hingga New Honda Civic Hatchback RS Turbo pada tahun 2021 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com