Pelek Mobil Rakitan Lokal Ini Dilirik Desainer Otomotif AS

Kompas.com - 14/05/2022, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHSR Forged produksi HSR Wheel dilirik oleh desainer otomotif asal Amerika Serikat, Jon Leu, Manager Desain Faraday Future.

Setelah melalui pengujian, pelek tipe HSR Forged diklaim memperoleh hasil sempurna. HSR Wheel kemudian diminta untuk menciptakan pelek Forged untuk dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32.

Baca juga: Kebiasaan Tinggalkan Powerbank di Kabin Mobil Bisa Sebabkan Kebakaran

“Kesempatan tidak akan datang dua kali, kami merasa ini baik untukd imanfaatkan dengan baik. Tantangan ini juga untuk membuktikan bahwa HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa hingga durability sebuah pelek brandI ndonesia,” ucap Hendra Wijaya selaku Direktur Marketing HSR Wheel dalam keterangan resminya, Sabtu (14/5/2022).

Pelek tipe HSR Forged diklaim terbukti kuat, khususnya untuk dipakai drifting, balap mobil dan untuk bergaya stance.

Kerjasama antara Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged menghasilkan sebuah pelek baru yang dikatakan sempurna.

HSR Forged, HSR WheelDok. HSR Wheel HSR Forged, HSR Wheel

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Tabrakan Beruntun dengan 8 Mobil, Ini Kronologinya

Pelek ini didesain selama 3 bulan dan diproduksi dalam 2 bulan setelahnya. Setelah jadi, pelek ini kemudian diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

“Pelek HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan pelek tersebut sangatlah sempurna,” ucap Jon Leu dalam keterangan akun Instagramnya, @useless_project.

Sebagai informasi, pelek HSR Forged Myth Wasile berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Di luar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat, pelek ini dibanderol seharga Rp 24 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.