Honda HR-V Terbaru Tabrakan Beruntun dengan 8 Mobil, Ini Kronologinya

Kompas.com - 13/05/2022, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comTabrakan beruntun kembali terjadi di jalan tol. Kali ini lokasi kejadian berada di ruas jalan Tol Kemayoran arah Pluit, Jumat (13/5/2022).

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak delapan mobil bertabrakan, sehingga masing-masing mobil tersebut mengalami kerusakan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, kecelakaan yang melibatkan delapan unit kendaraan roda empat itu terjadi pada Jumat pagi, sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Suzuki Resmi Pamit dari MotoGP Akhir Musim 2022

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo)

“Kedelapan kendaraan dari Tanjung Priok mengarah ke Pluit, tiba di TKP Km 19 600 A lajur 3,” ucap Jamal, dalam keterangan tertulis (13/5/2022).

“Tiba-tiba kendaraan 1 mengurangi kecepatan, sehingga kendaraan ke-2 dan seterusnya sampai kendaraan ke-8 di belakang tidak dapat menjaga jarak. Sehingga terjadi tabrakan beruntun posisi terakhir normal di lajur cepat 3,” kata dia.

Jamal mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan beruntun tersebut. Tapi, delapan mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan pada bagian fascia dan buritan.

Baca juga: Ini Bocoran Baru Honda ADV 160

Terutama di area bumper depan dan belakang, kap depan, gril, lampu depan dan belakang, serta pintu belakang.

Bahkan di antara mobil tersebut, terselip All New Honda HR-V. Mobil yang meluncur pada Maret 2022 itu mungkin jadi yang pertama mengalami kecelakaan beruntun.

"Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan. Penanganan laka lantas ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Utara," ucap Jamal.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Maut di Boyolali, Ingat Bahaya Naik Odong-odong di Jalan Raya

Honda HR-V terbaru alami tabrakan beruntun di Tol Kemayoran arah Pluit, Jumat (13/5/2022).Dok. PMJ Honda HR-V terbaru alami tabrakan beruntun di Tol Kemayoran arah Pluit, Jumat (13/5/2022).

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Utara.

Usai insiden, arus lalu lintas di ruas jalan Tol Kemayoran mengarah pluit sempat tersendat karena muncul kemacetan panjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.