Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelek Mobil Rakitan Lokal Ini Dilirik Desainer Otomotif AS

Setelah melalui pengujian, pelek tipe HSR Forged diklaim memperoleh hasil sempurna. HSR Wheel kemudian diminta untuk menciptakan pelek Forged untuk dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32.

“Kesempatan tidak akan datang dua kali, kami merasa ini baik untukd imanfaatkan dengan baik. Tantangan ini juga untuk membuktikan bahwa HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa hingga durability sebuah pelek brandI ndonesia,” ucap Hendra Wijaya selaku Direktur Marketing HSR Wheel dalam keterangan resminya, Sabtu (14/5/2022).

Pelek tipe HSR Forged diklaim terbukti kuat, khususnya untuk dipakai drifting, balap mobil dan untuk bergaya stance.

Kerjasama antara Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged menghasilkan sebuah pelek baru yang dikatakan sempurna.

Pelek ini didesain selama 3 bulan dan diproduksi dalam 2 bulan setelahnya. Setelah jadi, pelek ini kemudian diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

“Pelek HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan pelek tersebut sangatlah sempurna,” ucap Jon Leu dalam keterangan akun Instagramnya, @useless_project.

Sebagai informasi, pelek HSR Forged Myth Wasile berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Di luar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat, pelek ini dibanderol seharga Rp 24 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/14/170200815/pelek-mobil-rakitan-lokal-ini-dilirik-desainer-otomotif-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke