Usai Libur Lebaran, Bengkel Mobil di Kota Malang Kebanjiran Pelanggan

Kompas.com - 11/05/2022, 16:54 WIB

 

MALANG, KOMPAS.com - Di dealer dan bengkel Toyota Kartika Sari yang berada di Kota Malang, Jawa Timur terpantau sejumlah mobil dilakukan perawatan rutin seperti ganti oli, ganti kampas rem, ganti kampas kopling, tune up dan lain sebagainya.

Salah satu pemilik mobil Toyota Fortuner, M Bagus mengatakan ia membawa kendaraannya untuk dilakukan perawatan setelah perjalanan mudik dari Tulungagung.

Pria yang tinggal di Pakis, Kabupaten Malang itu mengatakan sudah rutin membawa mobilnya ke bengkel tersebut.

Baca juga: Berapa Suhu Ideal Kerja Mesin Mobil?

"Ini kan bengkel resmi, jadi lebih percaya saja kesini, saya habis dari rumah istri di Tulungagung, terus ini ganti oli sama kampas rem saja soalnya udah agak gak enak, saya bawa kesini," katanya.

Kepala Bengkel Toyota Kartika Sari Malang, Deny Kristiono mengatakan pada akhir April dan awal Mei ini, pihaknya mengalami peningkatan sekitar 30 persen kendaraan yang dilakukan perawatan di tempatnya bekerja.

Rata-rata pemilik mobil datang saat sebelum dan sesudah momen libur lebaran karena ingin mengembalikan performa kendaraannya.

Teknisi dealer dan bengkel Toyota Kartika Sari yang berada di Kota Malang, Jawa TimurNugraha Perdana Teknisi dealer dan bengkel Toyota Kartika Sari yang berada di Kota Malang, Jawa Timur

"Peningkatannya sampai 30 persen dari bulan sebelumnya, karena sebelumnya kan masih momen lebaran, ada pemilik mobil yang mudik, sebelum mudik mereka melakukan pengecekan dan setelahnya juga sama karena mungkin untuk kerja juga jadi menjaga performa," kata Deny saat diwawancarai pada Rabu (11/5/2022).

Hampir setiap harinya, bengkel tersebut melayani puluhan mobil seperti jenis Toyota Kijang Innova, Avanza, Agya, Calya dan lainnya.

Setiap mobil rata-rata membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk dilakukan perawatan oleh mekanik yang ada.

"Kami ada belasan mekanik, rata-rata kalau perawatan karena mudik itu perjalanan jauh seperti ganti kampas rem, kampas kopling, ganti oli, tapi selain itu juga ada yang pengecekan area bawah chasis, sistem kelistrikan seperti lampu, aki, juga lainnya tekanan ban, tapi overall kita cek semua," katanya.

Baca juga: Diskon Hatchback Usai Lebaran Tembus Rp 30 Juta

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.