Aprilia Luncurkan Motor 250cc, Harga di Bawah Rp 60 Juta

Kompas.com - 11/05/2022, 16:01 WIB
|

BEIJING, KOMPAS.com - Aprilia resmi meluncurkan Aprilia GPR250S model 2022 untuk pasar China. Motor sport kelas tanggung untuk masyarakat China yang suka merek Italia.

Aprilia GPR250S sebetulnya hanya memakai merek Aprilia. Tapi produksi dan pengembangan dilakukan oleh Zongshen, rekan Aprilia di China. Karena itu motor tidak pakai kode Tuono.

Baca juga: Lorenzo Masih Balapan Kalau Sewaktu di Ducati Bisa Menang Lebih Awal

Aprilia GPR250S model 2022 untuk pasar China. Foto: Greatbiker Aprilia GPR250S model 2022 untuk pasar China.

Mengutip Greatbiker, dapat dilihat skema desainnya ala Tuono dengan half fairing. Adapun yang versi full fairing kalau di China ialah Aprilia GPR250R.

Fiturnya lampu LED yang dapat berubah dalam dua format. Rangka deltabox dipadukan dengan Sub-Frame Twin Spar. Suspensi depan upside-down 41 mm dan belakang monoshock.

Sistem pengereman dilengkapi dengan rem cakram tunggal depan dan belakang. Rem sudah dual channel ABS. Kaki-kaki pakai pelek palang lingkar 17 inci.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Kemudi Toyota All New Voxy

Aprilia GPR250S model 2022 untuk pasar China. Foto: Greatbiker Aprilia GPR250S model 2022 untuk pasar China.

Mesin 249,2 cc, 1-silinder, 4-tak, 4-katup, DOHC mampu menghasilkan 28 tk pada 9.000 rpm dan torsi 21,5 Nm, dengan rasio tenaga yang lebih baik karena bobotnya turun dari 148 kg jadi 145 kg.

Aprilia GPR250S akan dijual seharga 24.800 yuan, atau sekitar Rp 53,6 juta. Disebutkan, Zongshen tampaknya bakal membawa kedua model ini ke luar China untuk beberapa pasar lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.