Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jason Momoa Pakai Harley Pan America di Fast and Furious 10

Kompas.com - 11/05/2022, 16:08 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Fast and Furious 10 sedang melakukan syuting. Beberapa adegan bocor sebelum debut resmi. Termasuk bahwa film akan dimeriahkan aktor Jason Momoa.

Mengutip akun Instagram Momoaholik, terlihat Momoa yang juga aktor di Aquaman dan Game of Thrones itu mengendarai sepeda motor di lokasi syuting film yang disebut berada di Roma, Italia.

Baca juga: Suhu Panas Indonesia, Jangan Salah Pilih Kaca Film buat Mobil

Momoa yang kekar memamerkan otot lengan, rompi hitam dan celana kulit hitam mengendarai Harley-Davidson Pan America 1250 yang sudah dimodifikasi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Momoaholik (@momoaholik)

Motor yang dipakai Momoa pun tak kalah kekar dengan sang aktor. Sebab H-D Pan America pada hakikatnya ialah model Harley pertama bergenre adventure.

Di tangan Momoa H-D Pan America jadi terlihat seperti motor naked bike biasa. Padahal aslinya dimensi motor ini bongsor, sebab merupakan lawan dari BMW R1250GS dan Honda Africa Twin.

Untuk "F10" H-D Pan America yang dipakai Momoa sudah dimodifikasi. Fasia depannya berubah total, windshield besar digusur diganti ala plate number polos dengan aksen lubang.

Baca juga: Kembali Dibuka, Berikut Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Ini

Harley-Davidson Pan America 1250Foto: Motorbeam Harley-Davidson Pan America 1250

Sisi samping tangki juga lebih polos tanpa banyak tekukan. Undercowl lebih sangar, dan bentuk knalpot yang tak biasa warna merah karat doff berbentuk pipa.

Perbedaan lain ialah bentuk buritan belakang yang meniru bentuk fasia depan. Jok double untuk pembonceng kini menjadi single seater dengan bentuk sederhana.

Untuk diketahui, beberapa fitur unggulan H-D Pan America ialah klaster instrumen pakai layar sentuh TFT 6,8 inci yang dapat menampilkan semua informasi yang diperlukan.

Baca juga: Ganjil Genap Jakarta Kembali Diterapkan, Pelanggar Langsung Ditilang

Motor Harley-Davidson Pan America 1250 AdventureMCN Motor Harley-Davidson Pan America 1250 Adventure

H-D Pan America 1250 memakai suspensi depan Showa 47 mm dan Showa di belakang. Pelek depan 19 inci dan pelek belakang 17 inci model jari-jari.

Untuk menghentikan motor berbobot 253,5 kg (tipe paling atas), pengereman depan pakai cakram kembar ukuran 320 mm, sedangkan di belakang cakram tunggal 280 mm.

Mesinnya V-Twin 1.252cc yang menghasilkan 150 tk pada 9.000 rpm dan torsi 127 Nm pada 6.750 rpm. Mesin dilengkapi dual overhead cams dengan variable valve timing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau