Kompas.com - 07/05/2022, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai terus menarik perhatian dengan mobil listriknya. Kali ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan meluncurkan Ioniq 7.

Sukses merilis Ioniq 5 dengan model crossover, Hyundai belum lama ini dikabarkan sedang menyiapkan mobil listrik lainnya. Mobil tersebut akan menggunakan model sedan dan diberi nama Ioniq 6.

Baca juga: Hyundai Disebut Lagi Mengembangkan Ioniq 5 N, Mobil Listrik Sport

Belum juga diluncurkan, muncul lagi kabar bahwa Hyundai juga akan bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) dengan meluncurkan Ioniq 7.

Rendering Hyundai Ioniq 7, mobil listrik dengan model SUVDok. Motor1.com Rendering Hyundai Ioniq 7, mobil listrik dengan model SUV

Dikutip dari Motor1.com, Sabtu (7/5/2022), Ioniq 7 disebutkan akan hadir pada 2024 sebagai crossover listrik tiga baris. Mobil tujuh penumpang ini akan menjadi model tertinggi dalam jajaran kendaraan listrik Hyundai.

Kabarnya, versi produksinya tidak akan jauh berbeda dengan Hyundai Seven Concept. Gotcha Cars juga membuat rendering sebagai panduan untuk membayangkan bagaimana wujud asli dari Ioniq 7 nantinya.

Baca juga: Resmi, Harga Hyundai Ioniq 5 Dibanderol Mulai Rp 718 Juta

Terlihat bagian depannya seperti paduan dari beberapa model Hyundai. Ada sentuhan Palisade pada desain lampu utama dan Staria pada LED yang memanjang dari ujung ke ujung di bawah logo.

Rendering Hyundai Ioniq 7, mobil listrik dengan model SUVDok. Motor1.com Rendering Hyundai Ioniq 7, mobil listrik dengan model SUV

Untuk pintunya, Seven Concept menggambarkan Ioniq 7 dengan pintu model suicide. Sehingga, orang lain dapat melihat ke kabin dengan lebih baik.

Tapi, versi produksinya diyakini akan menggunakan pintu model tradisional. Sedangkan untuk platform, diyakini Ioniq 7 juga akan mengandalkan Electric Global Modular Platform (E-GMP), seperti Ioniq 5.

Rendering Hyundai Ioniq 7, mobil listrik dengan model SUVDok. Motor1.com Rendering Hyundai Ioniq 7, mobil listrik dengan model SUV

Selain itu, Ioniq 7 dikabarkan akan disematkan dengan sistem bantuan mengemudi yang lebih canggih. Kemampuan kemudi otonomnya akan ada di level 3.

Artinya, kendaraan listrik tersebut mampu menangani berbagai kondisi jalan. Meskipun, pengemudi harus tetap siaga mengambil alih kendali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.