Libur Lebaran, Layanan Bus Wisata Gratis Transjakarta Diperpanjang

Kompas.com - 07/05/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merespon tingginya antusias masyarakat dalam menggunakan layanan bus wisata gratis Transjakarta selama libur Lebaran, PT Transportasi Jakarta memperpanjang layanan bus wisata gratis hingga Rabu (11/5/2022) mendatang.

Sebelumnya, layanan ini berakhir pada Minggu (8/5/2022). Namun, Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan bahwa dalam waktu tiga hari terakhir, ada sebanyak 17.525 orang yang menggunakan layanan bus wisata gratis.

"Angka ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan terutama di akhir pekan mendatang," ucap Iwan seperti dikutip Kompas.com, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Update Harga MPV Murah Usai Lebaran

Ada delapan unit bus wisata gratis yang tersedia untuk masyarakat, dengan kapasitas masing-masing bus 80 orang. Kemudian, Iwan mengatakan bahwa desainnya ramah untuk masyarakat disabilitas yang menggunakan kursi roda.

"Tidak diperkenankan ada pelanggan yang berdiri sehingga bisa merasa aman dan nyaman," ucap Iwan.

Terkait jam operasional, layanan bus wisata gratis ini bisa dinikmati mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Bus Transjakarta melintas di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali membuka kapasitas angkut 100 persen dari sebelumnya dibatasi 70 persen seiring diturunkannya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ibu Kota dari level 3 menjadi level 2.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus Transjakarta melintas di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali membuka kapasitas angkut 100 persen dari sebelumnya dibatasi 70 persen seiring diturunkannya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ibu Kota dari level 3 menjadi level 2.

Baca juga: Kakorlantas Buka Kemungkinan Terapkan One Way Selama 24 Jam

Untuk masyarakat yang akan menggunakan layanan tersebut, Iwan mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku serta memberi kesan nyaman kepada sesama pengguna bus.

"Selamat menikmati libur Lebaran yang menyenangkan bersama bus wisata gratis kami. Tetap patuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," ucap Iwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.