Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Klaim Ioniq 5 Terima 800 SPK Selama IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 13/04/2022, 15:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan mobil listrik terbarunya, Ioniq 5, pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil listrik ini langsung menyita perhatian banyak orang.

Tak sedikit yang penasaran menjajal langsung Ioniq 5, yang diklaim sudah diproduksi di Indonesia. Hyundai pun menjawab penasaran tersebut dengan menyajikan area test drive yang mendapat penghargaan 'Best APM Outdoor Activity'.

Baca juga: Paling Banyak Dites di IIMS 2022, Hyundai Ioniq 5 Raih Penghargaan

Bahkan, selama gelaran IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tercatat ada 3.000 lebih permintaan test drive. Hal tersebut membuat Ioniq 5 didapuk penghargaan 'Most Tested Car Choice' oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggara acara.

Dari segi penyerapan, Hyundai mengaku berhasil mencatatkan lebih dari 1.500 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang didominasi Ioniq 5 dan Creta.

SungJong Ha, President Director PT HMID, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2022 terhadap partisipasi Hyundai di salah satu event otomotif terbesar di Indonesia.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Prime Juga Bisa Merasakan Fitur V2L

"Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai," ujar SungJong Ha, dalam keterangan resminya.

SungJong Ha menambahkan, sebagai game-changer di industri otomotif, Hyundai berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi yang melebihi ekspektasi pelanggannya untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Hyundai Experience di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Hyundai Experience di IIMS Hybrid 2022

Dari keterangan resmi yang diberikan, Ioniq 5 mencatatkan lebih dari 800 SPK. Perolehan tersebut menjadikan Ioniq 5 mengisi porsi 51 persen dari keseluruhan transaksi yang dicatatkan oleh HMID.

Sementara untuk Creta, disebutkan berhasil mengamankan hampir 600 SPK atau 36 persen dari total catatan transaksi. Selain itu, catatan pemesanan lainnya juga diikuti oleh produk unggulan Hyundai, yaitu Palisade, Santa Fe, dan Staria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com