Hyundai Disebut Lagi Mengembangkan Ioniq 5 N, Mobil Listrik Sport

Kompas.com - 23/04/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik yang mencuri perhatian belakangan ini karena desainnya yang berbeda dibandingkan mobil pada umumnya. Kabar terbaru menyatakan kalau Hyundai lagi mengembangkan varian terbaru mobil listrik tersebut.

Dikutip dari Motor1.com, Sabtu (23/4/2022), Hyundai diyakini sedang menggarap varian terbaru dari Ioniq 5 dengan konsep yang lebih sporty dan memiliki performa tinggi. Semacam, mobil listrik sport.

Baca juga: Resmi, Harga Hyundai Ioniq 5 Dibanderol Mulai Rp 718 Juta

Mobil listrik yang bodinya ditutupi stiker kamuflase tersebut tertangkap kamera sedang dites di area dekat trek balap Nurburgring.

Hyundai Ioniq 5 N yang diyakini menjadi mobil listrik performa tinggiDok. Motor1.com Hyundai Ioniq 5 N yang diyakini menjadi mobil listrik performa tinggi

Jika dibandingkan dengan Ioniq 5 yang diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, terlihat jelas perbedaan pada bagian peleknya.

Desain pelek pada foto tersebut menggunakan pelek palang sepuluh diduga sudah forged. Sedangkan pada Ioniq 5 yang dipasarkan, desainnya lebih tertutup, seperti monoblock.

Baca juga: Hyundai Klaim Ioniq 5 Terima 800 SPK Selama IIMS Hybrid 2022

Hyundai diyakini akan memberikan label 'N' pada Ioniq 5, seperti mobil performa tinggi Hyundai lainnya. Selain pelek, ubahan juga diyakini ada pada interiornya, seperti jok dan setir yang terlihat lebih sporty.

Hyundai Ioniq 5 N yang diyakini menjadi mobil listrik performa tinggiDok. Motor1.com Hyundai Ioniq 5 N yang diyakini menjadi mobil listrik performa tinggi

Soal tenaga penggerak, Hyundai belum mengumumkannya. Tapi, bisa saja mengadopsi milik Kia EV6 GT. Mobil listrik tersebut menggunakan konfigurasi dual-motor.

Sehingga, tenaga penggeraknya menjadi all-wheel-drive (AWD) dan menghasilkan tenaga hingga 577 tk dan torsi 740 Nm. Tenaga sebesar itu cukup untuk membuat EV6 GT mencapai 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik, hampir setara dengan supercar.

Hyundai Ioniq 5, diklaim sebagai mobil listrik pertama buatan lokal Indonesia, meluncur resmi untuk konsumen di IIMS Hybrid 2022.KOMPAS.com/Donny Hyundai Ioniq 5, diklaim sebagai mobil listrik pertama buatan lokal Indonesia, meluncur resmi untuk konsumen di IIMS Hybrid 2022.

Sementara, Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang digunakan Hyundai diklaim dapat mengantarkan tenaga hingga 600 tk.

Namun, belum ada indikasi kapan Hyundai akan memamerkan mobil listrik tersebut. Belum diketahui secara pasti juga apakah akan menggunakan logo N. Tapi, yang jelas Hyundai juga memikirkan untuk membuat mobil listrik sport ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.