Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Terbaru Harga Hyundai Ioniq 5 di Indonesia, Mulai Rp 718 Juta

Kompas.com - 22/04/2022, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 melakukan debut pertamanya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Saat itu, mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia ini cukup menarik perhatian para pengunjung.

Terbukti Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil yang paling sering dites calon konsumenn selama pameran otomotif IIMS Hybrid 2022, yang baru berakhir beberapa pekan lalu. Hyundai mengklaim lebih dari 2.000 orang mencoba Ioniq 5 di area Hyundai Experience.

Selain itu, ada klaim selama pameran IIMS 2022, Hyundai mengantongi lebih dari 800 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Uniknya para pembeli ini memesan tanpa mengetahui berapa banderol resmi untuk Hyundai Ioniq 5 di Indonesia.

Baca juga: Hyundai Klaim Ioniq 5 Terima 800 SPK Selama IIMS Hybrid 2022

Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022

Redaksi Kompas.com pun baru saja menerima bocoran harga Ioniq 5 dari salah satu Sales Consultant Hyundai dari diler Jakarta Selatan. Semua varian Hyundai Ioniq 5 dibanderol di bawah Rp 850 juta.

Berdasarkan gambar yang redaksi terima, Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range dibanderol Rp 718 juta, sedangkan yang Prime Long Range, harga Rp 759 juta.

Kemudian untuk tipe tertinggi yakni Signature juga dibagi jadi dua, Standard Range dibanderol Rp 779 juta dan Signature Long Range harganya Rp 829 juta.

Baca juga: Catat, Ini 5 Persiapan Mudik Pakai Mobil Pribadi

"Ini sudah harga resmi kok. Untuk warna Gravity Gold Matte, ada tambahan Rp 3,5 juta," ucap pramuniaga itu kepada Kompas.com, Kamis (21/4/2022).

Selain itu, ada empat warna eksterior lainnya seperti Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, dan Optic White. Untuk Ioniq 5 di Indonesia hanya ada satu pilihan warna interior, yakni hitam.

Jadi saat sudah tahu harga resmi dari Hyundai Ioniq 5 yang tidak sampai Rp 850 juta, apakah mulai berminat untuk meminangnya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com