Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Bocoran Harga Hyundai Ioniq 5, Masih Belum Fix

Kompas.com - 10/04/2022, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu daya tarik yang dibawa Hyundai ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Bahkan, Ioniq 5 mendapatkan penghargaan 'Most Tested Car Choice' dengan dicoba lebih dari 2.000 pengunjung IIMS 2022. Booth Hyundai pun berdasarkan pantauan Kompas.com selama pameran selalu ramai, terutama Ioniq 5 yang dikerubungi banyak orang.

Walaupun banyak dicoba oleh orang, Hyundai Motor Indonesia masih belum membuka harga dari Ioniq 5. Baru variannya saja yang diinformasikan, yakni ada Prime dan Signature yang keduanya punya dua pilihan yakni Standard Range dan Long Range.

Baca juga: Paling Banyak Dites di IIMS 2022, Hyundai Ioniq 5 Raih Penghargaan

Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022

Tetapi, baru ini tersebar di media sosial price list dari Hyundai Ioniq 5 yang lengkap untuk semua variannya.

Tertulis untuk varian Prime Standard Range dibanderol Rp 688 juta, Long Range Rp 729 juta, sedangkan Signature, untuk yang Standard di banderol Rp 749 juta dan Long Range Rp 799 juta.

Kompas.com pun sempat mengonfirmasi ke salah satu sales Hyundai di kawasan Jakarta. Berdasarkan daftar harga yang ada di media sosial tersebut sebenarnya belum pasti.

"Saya juga sempat dapat, itu harga yang dikeluarkan oleh salah satu bank. Sedangkan ATPM menyebut itu bukan harga asli Ioniq 5," ucapnya kepada Kompas.com, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Viral, Video Toyota Avanza Kelebihan Muatan

Berdasarkan informasi yang diterima, harga tersebut sebenarnya masih estimasi saja. Untuk harga aslinya, bisa saja ada kenaikan dari banderol yang tertera di daftar tersebut.

"Itu bisa dijadikan patokan, untuk meyakinkan konsumen. Kalau pun ada kenaikan, kemungkinan bisa ada di angka Rp 50 juta sampai Rp 80 jutaan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com