Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Lebaran, Layanan Bus Wisata Gratis Transjakarta Diperpanjang

JAKARTA, KOMPAS.com - Merespon tingginya antusias masyarakat dalam menggunakan layanan bus wisata gratis Transjakarta selama libur Lebaran, PT Transportasi Jakarta memperpanjang layanan bus wisata gratis hingga Rabu (11/5/2022) mendatang.

Sebelumnya, layanan ini berakhir pada Minggu (8/5/2022). Namun, Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan bahwa dalam waktu tiga hari terakhir, ada sebanyak 17.525 orang yang menggunakan layanan bus wisata gratis.

"Angka ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan terutama di akhir pekan mendatang," ucap Iwan seperti dikutip Kompas.com, Jumat (6/5/2022).

Ada delapan unit bus wisata gratis yang tersedia untuk masyarakat, dengan kapasitas masing-masing bus 80 orang. Kemudian, Iwan mengatakan bahwa desainnya ramah untuk masyarakat disabilitas yang menggunakan kursi roda.

"Tidak diperkenankan ada pelanggan yang berdiri sehingga bisa merasa aman dan nyaman," ucap Iwan.

Terkait jam operasional, layanan bus wisata gratis ini bisa dinikmati mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Untuk masyarakat yang akan menggunakan layanan tersebut, Iwan mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku serta memberi kesan nyaman kepada sesama pengguna bus.

"Selamat menikmati libur Lebaran yang menyenangkan bersama bus wisata gratis kami. Tetap patuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," ucap Iwan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/07/114200115/libur-lebaran-layanan-bus-wisata-gratis-transjakarta-diperpanjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke