Belum Podium, Tim LCR Perpanjang Kontrak dengan Honda

Kompas.com - 07/05/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit LCR resmi memperpanjang kontraknya dengan Honda meskipun tim ini belum diberkahi dengan kemenangan.

Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR, masih percaya dengan kualitas Honda walaupun kedua pebalapnya masih belum berhasil menginjak podium utama.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami masih mengincar kemenangan bersama LCR. Prestasi terbaik Alex adalah finis di posisi keempat pada MotoGP Algarve 2021. Begitu pula dengan Nakagami, finis di posisi keempat pada MotoGP Spanyol 2021.

Baca juga: Takaaki Nakagami Bakal Hengkang dari LCR Honda

Sementara musim ini, prestasi terbaik kedua pebalap tersebut hanya finis di posisi ketujuh. Bahkan, Nakagami dikabarkan posisinya terancam karena di musim kelimanya di MotoGP ini, dia sama sekali belum pernah naik podium.

LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022. Foto: Twitter LCR Honda LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022.

"Saya sudah memperpanjang kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk 2023 dan 2024. Tapi, kami belum pernah mengomunikasikan berita ini melalui siaran resmi sebelumnya," ujar Cecchinello, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (7/5/2022).

Cecchinello mengatakan, pada 2016 dan 2017, dia sempat berdiskusi dengan Suzuki, Aprilia, dan KTM. Namun, dia sendiri mengaku senang dengan situasinya sekarang bersama Honda.

Baca juga: Terancam di Ducati, Jack Miller Bantah Dekati LCR Honda

Terakhir kali tim satelit Honda ini meraih podium saat masih bersama Cal Crutchlow. Tepatnya di Brno dan Phillip Island pada musim 2016, serta di Las Termas de Rio Hondo pada musim 2018.

Dengan LCR memperpanjang kontraknya dengan Honda, berarti tinggal tim RNF yang belum memperpanjang kontraknya. Kabarnya, tim satelit ini akan meninggalkan Yamaha dan beralih ke Aprilia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.