Hasil FP4 MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Kuasai Lagi Sesi Latihan Bebas

Kompas.com - 30/04/2022, 19:14 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sesi Latihan bebas keempat alias FP4 MotoGP Spanyol dimulai dengan keunggulan para pebalap Ducati pada posisi 1, 2, dan 3. Di mana pebalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia berhasil mengungguli pebalap-pebalap lainnya.

Namun Fabio Quartararo berhasil menyusul perolehan Bagnaia dengan cepat pada awal sesi. Pun begitu dengan Miguel Oliveira yang sempat merasakan posisi tercepat dengan motor KTM-nya.

Sementara itu, sesi FP4 tampaknya tidak menjadi babak yang baik buat pebalap Repsol Honda. Karena Pol Espargaro dan Marc Marquez berada di tempat ke-18 dan 19.

Baca juga: Tol Bandung-Jakarta Ditutup, Cek Jalur Alternatif via Jonggol

Tak berselang lama, Joan Mir sempat kehilangan kendali atas motornya. Namun, pebalap Suzuki ini berhasil melakukan penyelamatan luar biasa.

Kemudian, Quartararo sempat jadi yang teratas dalam beberapa lap. Tapi Bagnaia tetap jadi yang tercepat bagi Ducati.

Hingga sesi FP4 berakhir, Bagnaia terus mempertahankan posisi teratas dalam dua sesi berturut-turut. Sekali lagi ia unggul dari Quartararo.

Baca juga: Update Arus Mudik, One Way Diperpanjang Sampai Km 442 Bawen

Seperti diketahui, pada sesi latihan bebas FP3 berhasil dikuasai oleh Francesco Bagnaia. Tapi, tidak mudah bagi pebalap Ducati tersebut bertahan di posisi teratas.

Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,782 detik. Murid Valentino Rossi ijo berhasil menjaga performanya dari sesi latihan bebas sebelumnya, di mana Bagnaia tercepat di urutan ketiga.

Sementara di belakangnya, ada Fabio Quartararo yang sangat nyaris menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas tersebut. Selisih waktu pebalap Yamaha ini dengan Bagnaia hanya terpaut 0,006 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.