[VIDEO] Tim Merapah Trans-Jawa Eksplorasi Tol Surabaya-Probolinggo

Kompas.com - 30/04/2022, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu segmen dalam perjalanan tim Merapah Trans-Jawa ke-5 2022 adalah menjajal akses mudik menuju titik akhir di Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk tahun ini, perjalanan merapah Trans-Jawa Kompas.com berkolaborasi dengan Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai sponsor utama, didukung oleh Bodrex, dan Intiwhiz International.

Dari pengalaman redaksi menempuh jalur mudik utama Tol Trans-Jawa, Suzuki XL7 dan Ertiga, mampu mengantarkan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Baca juga: [VIDEO] Keseruan Tim Merapah Trans-Jawa 2022 Eksplorasi Jalur Mudik


Semua fitur yang disajikan keduanya juga sangat membantu aktivitas tim dalam mengeksplorasi jalur mudik Lebaran 2022.

Nah, pada perjalanan ke titik akhir dari Surabaya, kondisi jalan tol juga cukup mulus tanpa lubang. Sementara permukaannya sebagian besar beraspal.

Untuk jarak tempuh dari Surabaya menuju Probolinggo sekitar 75 kilometer (km), dan yang sudah beroperasi dari Pasuruan sampai Probolinggo mencapai 45 km.

Baca juga: Fitur Hill Hold Control Suzuki XL7, Berguna Saat Mobil Menanjak

Suzuki XL7 dan ErtigaKompas.com/ApridaMegaNanda Suzuki XL7 dan Ertiga

Secara infrastruktur, kesiapan tol ini terbilang cukup baik. Selain dari akses jalan yang mulus, marka dan sistem penerangan juga sudah memenuhi standar minimal pelayanan.

Untuk lebih lengkapnya, simak video eksplorasi Merapah Trans-Jawa 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.