Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Marquez Bonceng Pedrosa, Reuni Mantan Rekan Setim

Kompas.com - 30/04/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen menarik terjadi pada sesi latihan FP2 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Dani Pedrosa terlihat memberi boncengan pada mantan rekan setimnya, Marc Marquez.

Saat Marquez terjatuh pada sesi FP2, pebalap Repsol Honda tersebut mendapat tumpangan untuk kembali ke paddock. Beruntung Pedrosa sedang berada tak jauh dari lokasi terjatuhnya Marquez.

Baca juga: Karier Pedrosa pada Ajang Balap Mobil Tergantung KTM

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @motogp, terlihat Pedrosa melaju dengan kencang sambil membonceng Marquez kembali ke paddock Repsol Honda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Pemandangan saling membantu antara sesama pebalap meski berbeda tim bukan menjadi hal yang jarang di MotoGP. Apalagi, ketika pebalap terjatuh dan membutuhkan tumpangan yang cepat untuk kembali ke paddock. Biasanya, tim lain sigap menawarkan bantuan.

Selain itu, kedua pebalap ini juga pernah berada dalam satu tim yang sama cukup lama. Keduanya sama-sama berada di Repsol Honda sejak Marquez naik ke kelas MotoGP pada musim 2013, hingga Pedrosa pensiun pada akhir musim 2018.

Baca juga: Ikuti Jejak Rossi, Pedrosa Akan Ikut Balap Mobil Pakai Lamborghini

Sekarang, Pedrosa sudah menjadi test rider KTM. Meski demikian, dia sempat turun sebagai wildcard pada MotoGP Styria 2021. Setelah lama tidak balapan, Pedrosa masih sanggup finis di urutan ke-10.

Untuk musim ini, belum diketahui secara pasti apakah dirinya akan kembali balapan sebagai wildcard untuk KTM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com