Gagal di Portimao, Gresini Racing Siap Bangkit pada MotoGP Spanyol

Kompas.com - 26/04/2022, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya MotoGP Portugal diwarnai banyak drama. Termasuk yang terjadi juga pada tim Gresini Racing.

Hasil balapan di Sirkuit Portimao tak sesuai dengan pengharapan kedua pebalap Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil.

Kedua pebalapnya, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, sama-sama mengalami insiden dan tidak dapat menyelesaikan balapan.

Baca juga: Kesulitan di Trek Basah, Gresini Racing Incar Podium MotoGP Portugal

Enea terjatuh di tikungan 8 saat pertengahan balapan. Sedangkan rekan setimnya yang akrab disapa Diggia, mengalami masalah teknis pada motornya.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022

Enea menjelaskan bahwa dirinya saat mengawali balapan sudah melangkah dengan benar dan bisa balapan dengan baik melesatkan Ducati Desmosedici GP21.

“Sayangnya, saya terjegal tiga lap di belakang Pol Espargaro dan usai menyalip, saya sudah kehilangan banyak waktu. Sepertinya saya terlalu memaksa dan berakibat terjatuh,” kata Enea.

Enea mengatakan, balapan di MotoGP Portugal ini padahal bisa jadi momen untuk kembali meraih podium. Sebab, performa motornya di lintasan yang kering bisa sangat kencang.

Baca juga: Mirip dengan Austin, Gresini Racing Siap Taklukkan Sirkuit Portimao

Sementara itu, Diggia sangat menyayangkan kendala yang tiba-tiba dialaminya saat sisa balapan tinggal tiga lap lagi.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022TINO MARTINO Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022

“Padahal, saya bisa menjaga ritme balapan di enam atau tujuh lap terakhir dan memungkinkan menyalip Bezzecchi dan mewujudkan poin perdana di kejuaraan. Saya bisa lebih baik catatan waktunya dan memahami lebih jauh laju motor. Kita memang masih jauh, tapi kita tak pernah menyerah untuk meraihnya,” ujar Diggia.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), memahami kekecewaan kedua pebalap Gresini Racing.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.