Mirip dengan Austin, Gresini Racing Siap Taklukkan Sirkuit Portimao

Kompas.com - 19/04/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri MotoGP berikutnya akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal. Meski cukup menantang, tapi para pebalap Gresini Racing mengaku sudah siap.

Bagi Enea Bastianini, balapan di Sirkuit Portimao akan jadi yang ketiga kalinya. Meski demikian, performanya di musim lalu cukup mengesankan.

Musim lalu, Bastianini yang saat ini ada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 berhasil finis di posisi kesembilan. Dia sanggup menyelesaikan balapan meski start dari posisi ke-16.

Baca juga: Satu Dekade Federal Oil Dukung Gresini Racing

Bastianini mengatakan, Portimao adalah trek yang indah, sangat teknis, dan memiliki banyak perubahan arah. Secara keseluruhan, menurutnya, trek ini sangat menyenangkan.

Enea Bastianini menang pada MotoGP Amerika 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini menang pada MotoGP Amerika 2022

"Kami akan sampai di sana dengan suasana hati yang luar biasa setelah akhir pekan di Austin, di mana kami bisa kompetitif. Kemenangan di sana benar-benar menjadi pemanis," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, prestasi terbaiknya di Portimao adalah start dari barisan terdepan pada 2020. Musim lalu, dia hanya sanggup finis di posisi ke-11.

Baca juga: Pebalap Gresini Racing Berharap Hasil Positif di MotoGP Amerika

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut mengatakan, Portimao adalah trek yang fantastis. Tapi, di satu sisi, trek ini juga sangat menuntut fisik dan kemampuan, mirip dengan Austin.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022

"Kita punya basis yang bagus untuk mulai dan kami juga membawa feeling yang positif dari Amerika, di mana itu sangat dibutuhkan di Eropa," kata Diggia.

Diggia menambahkan, meskipun hasil yang bagus belum pernah diraihnya sejauh ini, tapi dia belajar banyak di musim pertamanya di kelas MotoGP.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022

"Saya juga bekerja keras di rumah agar lebih siap dan saya penasaran melihat bagaimana performa saya nanti di Portugal," ujar Diggia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.