Modifikasi Mercedes-Benz 320 TE, Sederhana tapi Elegan

Kompas.com - 18/04/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz 320 TE station wagon, saat ini keberadaannya cukup langka di Indonesia. Pasalnya, mobil yang lahir pada 1993 ini datang ke Tanah Air merupakan Completely Build Up (CBU).

Melihat tampilannya, Mercedes-Benz 320 TE versi wagon ini memiliki desain yang elegan dan berkelas.

Tak heran jika banyak pecinta otomotif yang meminang mobil ini untuk dijadikan investasi.

Salah satunya adalah Rico, pemilik Mercedes-Benz 320 TE versi wagon tahun 1993. Rico mengaku sengaja membeli mobil ini sebagai bentuk investasinya di masa depan.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Lancer GTi, Tampilan Sederhana tapi Buat Balap

“Untuk investasi sebenarnya, karena mobil tipe wagon kan naik terus harganya. Awalnya saya menggunakan mobil ini untuk harian, cuma setelah rapih jadi mobil weekend saja,” ucap Rico saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/4/2022),

Bicara soal modifikasi, Mercedes-Benz 320 TE station wagon bergaya stance tuner lorinser milik Rico ini secara garis besar masih mempertahankan sebagian besar bentuk aslinya.

Mercedes-Benz 320 TE station wagonDok Pribadi Rico - Pemilik Mercedes-Benz 320 TE station wagon Mercedes-Benz 320 TE station wagon

Sentuhan modifikasi pada bagian eksterior meliputi bagian pelek dan ban, penggantian headlamp dan lampu sein model American Style, pemasangan lips pada bumper depan, cross bar, dan tailpipe lorinser. Selain itu, wagon berkelir hitam ini juga dibekali sistem air-suspension merk Airgen.

Pada bagian interior yang masih mempertahankan bentuk aslinya, lengkap dengan speedometer lorinser. Untuk audio menggunakan head unit Becker Grandprix dengan koneksi bluetooth dan audio Bose.

Sementara soal performa, mobil ini masih mempertahankan jantung pacu aslinya, yakni mesin 6 silinder dengan kapasitas 3.200 cc.

Dari modifikasi ini, Rico mengaku menghabiskan waktu 7 bulan dengan dana kisaran Rp 150 juta. Ia pun mengatakan bagian tersulit dari modifikasi mobil ini adalah saat pasang air suspension.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.