Modifikasi Mitsubishi Lancer GTi, Tampilan Sederhana tapi Buat Balap

Kompas.com - 17/04/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Lancer GTi menjadi mobil yang banyak disenangi kalangan muda pada era 90-an.

Meski termasuk mobil lawas, namun secara tampilan dan performa masih pantas untuk bersaing dengan mobil sedan keluaran terbaru.

Tak heran jika banyak car enthusiast lintas generasi banyak memburu Mitsubishi Lancer untuk dijadikan bahan modifikasi.

Seperti halnya Junoto Wirya Dharma Prasada Arnodus, pemilik Lancer GTi lansiran 1995 ini sengaja membeli mobil tersebut untuk diubah menjadi Evo III.

Baca juga: Modifikasi Ganteng Toyota Mark X Bergaya Stance

“Dulu pas saya SMP sangat suka dengan Lancer Evo III. Dalam hati, suatu hari saya harus punya. Nah, pada tahun 2014 saya membeli Lancer GTi tahun 1995, di situ saya mengumpulkan part untuk convert ke Evo III” ucap pria yang akrab disapa Jun, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (17/4/2022).

Mitsubishi Lancer GTi modifikasi JunspeedDok Pribadi Junspeed Mitsubishi Lancer GTi modifikasi Junspeed

Jun melanjutkan, awalnya mobil ini diperuntukan untuk harian. Namun setelah dipasang beberapa part, ia berubah pikiran dan mulai membangun mobil ini untuk kebutuhan dragrace.

Mobil ini awal bangun untuk dibawa jalan harian, tapi setelah dipasang dan koplingnya twin clutch, diinjak lumayan berat. Jadi untuk saat ini saya peruntukan untuk drag race 402 & 201 m dan sesekali ikut kontes modifikasi,” kata dia.

Jika melihat tampilan eksteriornya, mobil ini memang terlihat clean, seperti mobil harian Lancer Evo III pada umumnya. Namun ketika membuka pintu, keseluruhan interior mobil ini sudah diperuntukan untuk balap.

“Di IIMS 2022 kemarin, banyak orang yang bilang ini mobil rapi tapi kok ada nos dan bangku cuman satu. Karena memang yang saya tonjolkan mobil rapi, clean, tapi sebenarnya real buat balap,” kata dia.

Interior Mitsubishi Lancer GTiDok pribadi Junspeed Interior Mitsubishi Lancer GTi

Adapun untuk modifikasi pada bagian eksterior sudah diubah sedemikian rupa dengan body kit full convert Evo III. Sementara pada bagian interior juga telah dilengkapi dengan bucket seat, rollcage dan strut bar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.