Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

171 Mobil Ramaikan Kontes "Adu Terang" di Samarinda

Kompas.com - 24/07/2024, 10:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SAMARINDA, KOMPAS.com - Samarinda menjadi saksi dari keseruan gelaran modifikasi lampu mobil, Turbo Clash BEEBOT yang berlangsung di GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, 20 - 21 Juli 2024.

Sebanyak 171 mobil hadir meramaikan event modifikasi yang mengusung tagline "Feel The Clash" ini dengan dukungan penuh dari merek lampu Bi-LED Projector BEEBOT, Porsckit, Champion Autolamp, MaxDecal dan HSR.

CEO BEEBOT Indonesia, Joni Pranata mengatakan Samarinda dipilih sebagai kota pelaksanaan Turbo Clash BEEBOT karena menjadi kota pertama di Pulau Kalimantan yang antusias para pemilik mobilnya cukup tinggi dalam melakukan modifikasi lampu.

Baca juga: Setel Arah Lampu Mobil agar Tak Menyilaukan Pengguna Jalan Lain


“Ini merupakan event modifikasi bergengsi & terbesar pertama, khususnya modifikasi lampu mobil yang pernah dibuat di Kota Samarinda. Produk lampu mobil merek lainnya belum pernah ada yang melakukannya di sini," ucap Joni, Senin (22/7/2024)

Tak hanya digelar sebagai ajang pamer keindahan modifikasi di sektor lampu mobil saja, Tubo Clash ini juga hadir sebagai wadah bagi anak-anak muda di Kota Samarinda untuk menyalurkan hobi modifikasi, sekaligus ?mengembangkan industri otomotif di sektor aftermarket.

"Tujuan lebih besarnya lagi adalah untuk mengumpulkan berbagai komunitas mobil di Samarinda dan mempererat hubungan antar sesama komunitas serta meningkatkan usaha-usaha kecil di bidang otomotif di kota ini," beber Gerry Imanuel selaku Ketua Pelaksana Turbo Clash.

Baca juga: Cara Halau Silau Lampu Mobil dari Arah Berlawanan Saat Berkendara

Kontes adu terang lampu mobil di SamarindaIST Kontes adu terang lampu mobil di Samarinda

Selain kontes modifikasi lampu mobil, beragam acara menarik lainnya ikut tersaji dalam dua hari pelaksanaan Turbo Clash BEEBOT. Diantaranya ada Tas-Tas Challenge, Talkshow, Car Limbo, Engine Rave Battle, Photo Competition, dan FDJ Performance.

BEEBOT merupakan merek lampu kendaraan lisensi Jepang dan diproduksi di China. Sejak September 2020 menjadi pilihan konsumen karena memiliki berbagai keunggulan dibanding merek lampu lainnya.

Berfokus pada teknologi lampu Bi-LED Projector, BEEBOT diklaim mampu meningkatkan kekuatan pencahayaan 500 sampai 800 persen lebih terang dibanding merek lampu lainnya.

Untuk setiap pembelian produknya juga dilengkapi warranty atau perlindungan produk. Dimana program after sales tersebut tidak menggunakan kartu garansi, namun melekat pada plat nomor kendaraan yang diinstal produk lampu dari BEEBOT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau