Hino Siapkan Layanan Darurat Selama Masa Mudik Lebaran 2022

Kompas.com - 13/04/2022, 20:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hino selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, termasuk selama masa mudik lebaran 2022. Pabrikan otomotif asal Jepang ini telah menyiapkan layanan darurat untuk konsumennya.

Program yang disiapkan, yaitu Layanan Darurat di Akhir Pekan dan Hari Raya, tujuannya untuk mendukung armada bisnis Hino jika mengalami masalah ketika beroperasi di akhir pekan dan libur hari raya.

Irwan Supriyono, After Sales Director Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, program ini didukung oleh 13 jaringan Hino yang tersebar di jalur utama Pulau Jawa dan Sumatera.

Baca juga: Sambut Euro 4, Hino Dutro Tampil Lebih Segar

Lengkapnya tersedia di Surabaya, Kediri, Solo, Kendal, Tegal, Cirebon, Cikampek, Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bandar Lampung, Palembang, dan Medan.

"Layanan darurat ini merupakan layanan yang diberikan oleh diler Hino kepada pelanggan yang mengalami masalah di perjalanan atau membutuhkan perbaikan di Sabtu atau Minggu dan hari libur lebaran, sehingga operasional bisnis tetap dapat berialan," ujar Irwan di Wisma Indomobil, MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Hino juga tahun ini memberikan penawaran menarik kepada para pengusaha otobus (PO) melalui part campaign special bus. Penawaran ini diberikan diskon hingga 50 persen untuk 109 suku cadang bus Hino.

Buka hanya itu, Hino juga memberikan harga spesial untuk bus dan truk yang melakukan ganti oli mesin gratis filter, servis berkala kelipatan 60.000, aki, repait kopling diskon jasa 50 persen, pergantian grease wheel hub, hingga common rail injection hanya Rp 3 jutaan.

Aplikasi Mobile MyHino

Aplikasi My Hinodok.Hino Aplikasi My Hino

HMSI juga meluncurkan aplikasi mobile yang berna MY Hino. Platform digital ini akan bisa digunakan oleh konsumen pada Mei 2022. Tentunya layanan ini diberikan untuk membantu untuk konsumen yang ingin mencari infomaai seputar kendaraan Hino.

Layanan yang disediakan seperti layanan servis termasuk booking servis untuk perawatan kendaraan. Bahkan bisa menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor serta harga yang dimasukan.

"Saat ini banyak masyarakat yang melakukan pencarian online sebelum datang ke showroom. Untuk itu kami melihat perubahan tren tersebut, sehingga konsumen bisa mencari unit yang dibutuhkan," ucap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.