Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada 1.200 Kuota Mudik Gratis untuk Warga Kota Tangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang mudik, ada kuota yang tersedia bagi warga Kota Tangerang yang akan mudik lebaran mendatang. Kuotanya mencapai 150 kursi per hari.

Secara keseluruhan, total kuota yang tersedia adalah 1.200 kursi. Program mudik gratis tersebut diketahui merupakan program dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dikutip dari Kompas Megapolitan, Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan bahwa warga Kota Tangerang bisa mendaftarkan diri melalui situs mudikgratishubdat.dephub.go.id.

Pendaftaran dibuka mulai 10 April 2022 - 24 April 2022. Setelah mendaftarkan diri melalui situs resmi, calon peserta harus mendaftar ulang di kantor Dishub Kota Tangerang.

"Per hari, kuota yang disiapkan untuk Kota Tangerang 150 orang. Kalaupun 150 hari ini penuh, itu masuk ke kuota berikutnya, begitu juga selanjutnya," ucap Wahyudi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (13/4/2022).

Sisa kuota yang tidak terpakai, tambah Wahyudi, akan dilimpahkan ke wilayah lain. Sedangkan jika kuota melebihi 1.200, tidak menutup kemungkinan bisa diambil dari daerah lain.

Belum diungkapkan berapa sisa kuota mudik gratis yang tersedia. Meskipun begitu, selama posko validasi atau daftar ulang di Dishub Kota Tangerang masih dibuka, maka kuota program masih ada.

Sebagai informasi, peserta program mudik ini akan berangkat dari Terminas Poris Plawad pada 28 April 2022. Adapun 14 kota tujuan yang tersedia untuk program tersebut, beberapa di antaranya adalah Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang dan Wonosobo.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/14/064200015/ada-1.200-kuota-mudik-gratis-untuk-warga-kota-tangerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke