Kompas.com - 11/04/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda HR-V di Indonesia meluncur dengan banyak perubahan dibandingkan model sebelumnya. Untuk di Amerika, ternyata tampilannya juga berbeda total dari yang ada di Eropa dan Asia.

Dari segi desain, HR-V yang dipasarkan di Amerika Serikat terlihat lebih mempertahankan desain CR-V sekarang ini. Sehingga, tampilannya cenderung ke arah gagah dan sporty.

Baca juga: Honda Minta Maaf, Pesanan HR-V Baru Membeludak Bikin Inden 4-5 Bulan

Kesan tersebut dapat dirasakan ketika melihat kap mesin dan grille dibuat lebih besar. Crossover yang satu ini juga memiliki lampu desain yang berbeda dengan HR-V yang dipasarkan di Indonesia.

Honda HR-V versi AmerikaDok. Motor1.com Honda HR-V versi Amerika

Jika diperhatikan, selain bagian depan yang terlihat lebih besar, bagian kap mesinnya juga terlihat lebih panjang. Secara keseluruhan, HR-V versi Amerika ini sangat menonjolkan fasia depan.

Perbedaan yang menonjol lainnya adalah gagang pintu. HR-V terkenal dengan gagang pintu baris kedua yang terletak di pilar C. Untuk HR-V versi Amerika ini, letaknya dibuat konvensional.

Baca juga: Honda HR-V Sabet Gelar Desain Terbaik Red Dot Award 2022

Dikutip dari Motor1.com, Senin (11/4/2022), HR-V yang dipasarkan di Amerika mengambil basis dari Civic. Jarak sumbu roda dan lebarnya bertambah dibandingkan model sebelumnya.

Honda HR-V versi AmerikaDok. Motor1.com Honda HR-V versi Amerika

"HR-V akan mendapatkan mesin yang lebih responsif dan suspensi belakang independen yang baru, yang dapat memberikan SUV kompak ini keyakinan yang lebih, halus, dan kepribadian yang fun-to-drive," tulis keterangan resmi Honda.

Pada sektor mesin, HR-V tersebut dibekali dengan mesin 2.0 L, 4-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 tk dan torsi 187 Nm. Selain itu, ada juga pilihan mesin turbo 1.5 L, 4-silinder, dengan tenaga sebesar 180 tk dan torsi 240 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.