Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda HR-V Sabet Gelar Desain Terbaik Red Dot Award 2022

Kompas.com - 07/04/2022, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkat tampilan barunya yang lebih moden dan kental aura stylish, generasi kedua HR-V sukses menyabet gelar Best Car Design dari Red Dot Design Award 2022. Bahkan dalam ajang tersebut, Honda mengantongi empat penghargaan sekaligus.

Ajang Red Dot Design merupakan gelaran tahunan yang dimulai sejak 1955. Acara ini memberikan penghargaan semua desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi dalam 49 kategori dan dinilai berdasarkan sembilan kriteria.

HR-V yang menjadi model medium SUV global Honda juga mencatat kesuksesan di berbagai negara setelah sebelumnya diperkenalkan di Jepang, Eropa, Thailand, dan Indonesia.

Baca juga: Diskon Rp 18 Juta, Ini Perbedaan 4 Tipe All New Honda BR-V

Untuk pasar Indonesia, generasi kedua HR-V punya tampilan yang berbeda dengan konsep "Exceptionally Impressive" yang dikembangkan sebagai SUV unik dan memiliki beragam fitur modern.

Takehiro Watanabe Presiden Direktur PT HPM berpose dengan All New Honda HR-V di IIMS Hybrid 2022Aprida Nanda/Kompas.com Takehiro Watanabe Presiden Direktur PT HPM berpose dengan All New Honda HR-V di IIMS Hybrid 2022

Untuk tampilan eksteriornya, New Honda HR-V memiliki perubahan yang signifikan dibanding model sebelumnya melalui garis tajam, serta visual depan yang futuristik.

Meski sebelumnya sudah sempat menerima penghargaan serupa, namun untuk kali ini diklaim sangat spesial karena Honda meraih apresiasi terbanyak untuk beberapa kategori berbeda.

Selain HR-V, produk Honda lainnya yang sukses meraih penghargaan datang dari segmen roda dua, yakni Honda NT1100 dan Honda ADV350. Sementara sari lagi dari power product generator compact yakni EU321.

Baca juga: Bedah Fitur LaneWatch di HR-V Turbo RS dan SE, Apa Fungsinya?

Prestasi ini juga menambah koleksi penghargaan Red Dot Design Award yang sudah ditermia Honda sejak 2001 melalui S2000.

 

Untuk produk kendaraan roda empat lainnya yang pernah meraih penghargaan, adalah Civic Type R 2006, Accord Tourer 2008, Honda Insight 2009, Honda e pada 2020 dan Honda Jazz di 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com