Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda HR-V Versi Amerika Meluncur, Penampilannya Beda Total

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda HR-V di Indonesia meluncur dengan banyak perubahan dibandingkan model sebelumnya. Untuk di Amerika, ternyata tampilannya juga berbeda total dari yang ada di Eropa dan Asia.

Dari segi desain, HR-V yang dipasarkan di Amerika Serikat terlihat lebih mempertahankan desain CR-V sekarang ini. Sehingga, tampilannya cenderung ke arah gagah dan sporty.

Kesan tersebut dapat dirasakan ketika melihat kap mesin dan grille dibuat lebih besar. Crossover yang satu ini juga memiliki lampu desain yang berbeda dengan HR-V yang dipasarkan di Indonesia.

Jika diperhatikan, selain bagian depan yang terlihat lebih besar, bagian kap mesinnya juga terlihat lebih panjang. Secara keseluruhan, HR-V versi Amerika ini sangat menonjolkan fasia depan.

Perbedaan yang menonjol lainnya adalah gagang pintu. HR-V terkenal dengan gagang pintu baris kedua yang terletak di pilar C. Untuk HR-V versi Amerika ini, letaknya dibuat konvensional.

Dikutip dari Motor1.com, Senin (11/4/2022), HR-V yang dipasarkan di Amerika mengambil basis dari Civic. Jarak sumbu roda dan lebarnya bertambah dibandingkan model sebelumnya.

"HR-V akan mendapatkan mesin yang lebih responsif dan suspensi belakang independen yang baru, yang dapat memberikan SUV kompak ini keyakinan yang lebih, halus, dan kepribadian yang fun-to-drive," tulis keterangan resmi Honda.

Pada sektor mesin, HR-V tersebut dibekali dengan mesin 2.0 L, 4-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 tk dan torsi 187 Nm. Selain itu, ada juga pilihan mesin turbo 1.5 L, 4-silinder, dengan tenaga sebesar 180 tk dan torsi 240 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/11/100200515/honda-hr-v-versi-amerika-meluncur-penampilannya-beda-total

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke