Kompas.com - 11/04/2022, 01:43 WIB
|

AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, berhasil keluar sebagai juara di GP Amerika yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Senin (11/4/2022) dini hari.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mampu mencuri posisi kedua setelah bersaing ketat dengan pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller. Keduanya saling bersaing sampai lap terakhir dan Rins sukses melewati Miller buat mengunci posisi kedua.

Hasil baik juga diraih Marc Marquez yang kembali balapan di GP Amerika ini setelah absen di GP Mandalika dan GP Argentina.

Pebalap Repsol Honda itu memulai balapan dari posisi 9, sempat terseok ke posisi 18, tetapi berhasil comeback dan memperbaiki posisinya hingga finis di posisi enam.

Jalannya balap dimulai dengan dominasi pebalap Ducati. Jorge Martin yang meraih pole position saat kualifikasi tersalip oleh Jack Miller saat start dan berada di posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati oleh pebalap Gresini Racing Enea Bastianini dan pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo Francesco Bagnaia di posisi keempat.

Baca juga: Klasemen Pebalap Moto2 Usai GP Amerika, Vietti Masih Memimpin

Masuk lap kedua posisi ini belum berubah. Namun, Fabio Quartararo mulai menyodok di posisi kelima menyalip pebalap Pramac Ducati Johann Zarco yang mundur ke posisi keenam.

Enea Bastianini di COTAALEX FARINELLI Enea Bastianini di COTA

Di sisi lain, King of COTA Marc Marquez mengalami kendala saat start. Meski begitu, pebalap Repsol Honda itu dengan cepat merangkak naik, dan di lap ketiga berada di urutan ke-14.

Di lap keempat, Zarco kembali merebut posisi kelima. Kini grup terdepan kembali dikuasai oleh para pebalap Ducati, yang mayoritas menggunakan kompon ban keras di depan dan lembut di belakang.

Baca juga: Lihat Jeep Bermesin V8 Racikan AM Putranto di IIMS 2022

Di lap keenam, Marc Marquez kembali merangkak naik, menyalip Takaaki Nakagami dan berada di posisi ke-11.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.