Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 7 Pro sampai Omoda 5 Hadir di Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 08/04/2022, 20:20 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif asal China, Chery agaknya semakin serius menggarap pasar dalam negeri dengan beragam strategi dan komitmen yang cukup agresif.

Pasalnya, setelah mengumumkan comeback di lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, perseroan secara resmi akan meluncurkan empat produk baru.

Demikian diungkapkan oleh Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia, Major Qin dalam konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Mengenal Chery OMODA 5, Crossover Asal China yang Mau Masuk Indonesia

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

"Pada pameran IIMS Hybrid 2022, kita display enam produk dari Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Tiggo 4 Pro, Skytour, Omoda 5, dan EQ1. Itu merupakan produk yang akan hadir di Indonesia satu-persatu," katanya.

"Secara umum, dalam dua tahun dari sekarang kita akan luncurkan delapan model kendaraan. Sementara sampai akhir tahun ini, ada empat produk," lanjut Qin.

Lebih rinci, produk yang akan hadir pertama kali di pasar Indonesia ialah Tiggo 7 Pro. Lalu tak berselang lama, perseroan akan membawa Tiggo 8 Pro sebagai model satu kelas di atasnya.

Baca juga: Motor Listrik Gesits dapat Komentar Positif Pebalap Moto2

Chery SkytourKOMPAS.com/Ruly Chery Skytour

"Sesuai dengan time schedule, kita juga akan bawa Skytour sebagai SUV keluarga setelah itu. Sampai pada akhirnya di Q4 atau sekitar November 2022 akan ada Omoda 5," kata dia lagi.

Meski secara umum semuanya mengisi segmen sport utility vehicle (SUV), Qin menyebut bahwa keempat produk terkait memiliki ketereratan yang berbeda. Sehingga sasaran pasarnya pun tidak saling bersinggungan.

Apalagi Omoda 5 sebagai crossover SUV baru dari Chery global. Mobil ini tampak begitu futuristik dan berjiwa muda dibanding model Chery lainnya.

Baca juga: Antisipasi Kemacetan Mudik, Kemenhub Siapkan Contraflow dan One Way

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

"Omoda 5 itu global model, bahkan di Thailand baru launching pada Juni 2022 nanti. Jadi sangat padat schedule untuk tahun ini," ucap Qin.

Sedangkan untuk tahun depan, direncanakan mobil baru yang akan hadir menyapa warga Indonesia ialah kendaraan listrik murni EQ1 serta Tiggo Series berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com