Jualan Lagi di Indonesia, Chery Pastikan Ketersediaan Suku Cadang

Kompas.com - 08/04/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memanfaatkan lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Chery menyatakan kembali untuk berbisnis di pasar dalam negeri dengan strategi dan komitmen baru.

Namun aktivitas penjualan resmi dari pabrikan baru akan dilakukan awal semester kedua mendatang alias sekitar Juni-Juli tahun ini, bersamaan dengan peluncuran produk barunya.

Lantas bagaimana dengan ketersediaan komponen atau sparepart serta lanyanan purna jualnya?

Sebab, hal tersebut cukup penting untuk merek baru guna memastikan keberlangsungannya.

Baca juga: Motor Tiga Can-Am Punya Diskon Khusus di IIMS Hybrid 2022

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

Dalam konferensi pers pada Jumat (8/4/2022), Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Motor Indonesia, Zheng Shou menyatakan bahwa kali ini pihak Chery sangat berbeda dari sebelumnya.

Sebab, kehadirannya di Tanah Air merupakan langkah langsung dari pihak prinsipal alias Chery International.

"Pertama, kali ini kita masuk ke Indonesia hadir sendiri dari Chery global. Jadi mereka membuka cabang langsung di Indonesia sehingga jauh lebih baik dari sebelumnya," kata dia.

Di samping itu, parikan juga sudah memiliki rencana jangka menengah di Indonesia dengan mendirikan pabrik perakitan sendiri dan pusat Research and Development (RnD).

Baca juga: Kemenhub Batasi Truk Lewat Jalan Tol dan Nasional Selama Musim Mudik

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

Dengannya, Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor hub di pasar Asia Tengara (ASEAN).

"Kendaraan yang kita launching semua juga nanti sudah CKD (Completely Knocked Down) atau dirakit secara lokal. Jadi, sparepart-nya sudah kita setup satu warehouse di Jakarta, semua diler juga wajib 3S," kata Shou lagi.

Kini, meski Chery belum melakukan aktivitas penjualan, disebutkan sudah ada 20 diler yang beroperasi. Kemudian sampai akhir tahun, ditargetkan bisa mencapai pembangunan 70 diler di seluruh wilayah Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.