Kompas.com - 08/04/2022, 19:12 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 juga dimeriahkan beragam produk aftermarket. Termasuk juga dengan karpet mobil.

Untuk karpet mobil, pilihannya hanya satu di IIMS Hybrid 2022, yakni Trapo. Produknya sendiri ada dua model, yakni Trapo Eco dan Trapo Classic Mark II.

Baca juga: E-Mirror Suzuki Laris Karena Harga Promo di IIMS Hybrid 2022

Melinda, Admin Manager Trapo Indonesia, mengatakan, Trapo Eco terbuat dari 68 persen bahan daur ulang. Ada juga Trapo Eco Duo, yang punya dua lapisan.

Karpet mobil Trapo Indonesia hadir di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Karpet mobil Trapo Indonesia hadir di IIMS Hybrid 2022

Sedangkan Trapo Classic Mark II, diklaim dapat menghilangkan 99,9 persen bakteri. Karpet ini juga mudah dibersihkan dan tahan air.

"Kita memberikan garansi satu tahun apabila ada cacat produksi, seperti ada jahitan yang lepas atau velcro yang lepas," ujar Melinda, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Cuci Gudang Aksesoris Mobil Suzuki di IIMS Hybrid 2022

Melinda menambahkan, Trapo Eco untuk saat ini hanya tersedia untuk mobil-mobil non Eropa. Jadi, lebih banyak untuk mobil Jepang dan beberapa mobil Korea.

Karpet mobil Trapo Indonesia hadir di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Karpet mobil Trapo Indonesia hadir di IIMS Hybrid 2022

"Karpet yang kita tawarkan itu custom made, jadi bukan universal. Jadi pre-order satu sampai dua hari kerja. Bisa juga kita instalasi di rumah konsumen, khusus Jakarta, kecuali Jakarta Timur," kata Melinda.

Untuk pemasangan atau instalasi, Melinda mengatakan, ada juga beberapa showroom rekanan yang menerima layanan instalasi karpet Trapo.

Karpet mobil Trapo Indonesia hadir di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Karpet mobil Trapo Indonesia hadir di IIMS Hybrid 2022

"Harga mulai dari Rp 1,5 jutaan hingga Rp 2 jutaan. Kita kasih harga terbaik untuk konsumen di IIMS Hybrid 2022. Ada diskon juga, pokoknya datang saja ke booth kita," ujar Melinda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.