Motor Listrik Gesits Dapat Komentar Positif Pebalap Moto2

Kompas.com - 08/04/2022, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gesits memamerkan Gesits G1 livery Pertamina Mandalika SAG Racing Team di Indonesa International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Motor dengan motif batik warna biru ini merupakan motor paddock yang dipakai sebagai motor operasional oleh tim Mandalika SAG Racing Team saat gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Baca juga: Diskon Mobil Elektrifikasi di Pameran IIMS 2022

Sari Suryanti, Direktur Utama Gesits Bali Pratama (GBP) dealer Gesits Jawa-Bali, mengatakan, dua pebalap Mandalika SAG Racing Team, yaitu Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo memberikan komentar positif soal motor Gesits.

Gesits G1KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1

"Pebalap sangat senang saat naik motor ini. Kita kasih dua baterai selama tiga hari (Jumat-Minggu) tidak pernah ngecas. Karena kondsinya tidak terlalu jauh dan dipakai keliling paddock," katanya kepada Kompas.com, saat ditemui.

Sari mengklaim bahwa para pebalap tersebut ingin bisa menikmati Gesits di negaranya.

"Komentarnya bagus, dan ingin bisa diterima di negara dia. Kami lagi mencoba mempelajari apakah kondisinya memungkinkan atau tidak," katanya.

Meski demikian Sari tidak menjelaskan rinci apakah yang dimaksud para pebalap tersebut ingin motor Gesits secara pribadi, atau dijual di Eropa dan Amerika Selatan.

Baca juga: Mudik Lebaran, Polisi Pastikan Tak Ada Penyekatan

Gesits G1 di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1 di IIMS 2022

Untuk diketahui Bo Bendsneyder merupakan warga negara Belanda, adapun Gabriel Rodrigo berasal dari Argentina kelahiran Barcelona, Spanyol.

"Itu sedang pengembangan. Cuma kalau Bo kalau dia minta mungkin saya kasih, tapi tidak tahu kapan," kata Sari.

Saat ini diketahui Gesits memang sudah melakukan ekspor ke luar negeri. Ekspor perdana motor listrik karya anak bangsa itu mulai dikirim pada pertengahan Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.