Kompas.com - 08/04/2022, 19:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia menyatakan bakal memulai aktivitas bisnis di Tanah Air pada awal semester dua tahun ini, atau periode Juni-Juli 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan peluncuran perdana produk Chery terbaru untuk pasar dalam negeri, setelah dikenalkan ke masyarakat luas di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Major Qin, Marketing & Product Director Chery Motor Indonesia menyebut bahwa produk terkait ialah Tiggo 7 Pro. Sebab, SUV bergaya premium ini diklaim memiliki kesamaan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Seluruh Mobil Chery Sudah Bisa Dipesan Kecuali EQ1

Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022

"Di IIMS Hybrid 2022, kita itu melakukan brand launching. Kemudian kita juga ingin mendapatkan feedback dari konsumen mengenai produk yang akan kami hadirkan di sini," kata Qin, Jumat (8/4/2022).

"Nah nanti strategi kami berdasarkan feedback itu, khususnya pada soal posisi harga (price positioning). Sekitar di Juni 2022, kita akan hadirkan model pertama dari Chery, Tiggo 7 Pro," lanjut dia.

Sebenarnya, sinyal kuat kehadiran Tiggo 7 Pro sudah santer terasa pada beberapa waktu belakangan. Terlebih setelah perseroan mengundang awak media untuk melakukan first impression pada awal 2022.

Baca juga: Sudut Lain Video Truk ODOL yang Tercebur di Pelabuhan

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

Setelah kehadiran produk perdana tersebut, Chery juga akan membawa kembarannya dengan segera yaitu Tiggo 8 Pro. Kemudian terus berlanjut hingga akhir tahun dengan total empat produk baru di Indonesia.

"Produk yang akan hadir kali pertama ialah Tiggo 7 Pro, kemudian tidak berselang lama kita akan hadirkan Tiggo 8 Pro," ujar Qin.

"Di IIMS 2022 kita pajang 6 mobil. Rencana kami, dalam dua tahun dari sekarang akan ada 8 model kendaraan yang kita hadirkan. Sementara untuk tahun ini, ada empat model, sangat padat sekali," ucapnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.