Kompas.com - 08/04/2022, 09:22 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung dari 31 maret - 10 April 2022. Buat yang sedang mencari sepeda motor bisa datang langsung ke pameran.

Sejumlah merek memberikan potongan harga untuk menjaring konsumen. Skutik entry level kelas 110-125cc atau kerap dijuluki skutik murah, yang saat ini merupakan motor dengan pangsa paling besar pun mendapat diskon.

Baca juga: Lorenzo Ikut Jejak Rossi, Balap Mobil Pakai Porsche

Wiraniaga motor Honda yang ditemui di lokasi mengatakan, untuk Honda Beat, Genio dan Scoopy mendapat diskon paling besar mencapai Rp 1 juta.

Suzuki ikut memajang beberapa model andalan roda dua di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.KOMPAS.com/Gilang Suzuki ikut memajang beberapa model andalan roda dua di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

"Sama (rata-rata) semuanya, kalau tunai (potongan) Rp 300.000 tapi kalau kredit Rp 1 juta," kata wiraniaga tersebut kepada Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Kemudian untuk Suzuki juga tidak jauh beda, salah satu wiraniaga yang ditemui mengatakan untuk skutik entry level semisal Nex Cross potongannya sekitar Rp 300.000 untuk tunai.

Baca juga: Bocoran Harga Hyundai Ioniq 5, Mulai Rp 700 Jutaan

Yamaha, merek yang kembali ke IIMS setelah beberapa tahun absen juga memberikan diskon buat skutik kelas 125cc, seperti Yamaha Gear, Mio dan Lexi.

Jajaran skutik Yamaha di IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/Gilang Jajaran skutik Yamaha di IIMS Hybrid 2022

"Tenor paling besar 35 bulan (3 tahun), itu jadi 33 bulan sudah otomatis (cicilan) dipotong dua bulan hilang. Itu sudah termasuk potongan tenor dua bulang hilang angsuran jadi 33 bulan. Diskonnya Rp 1 juta," katanya.

Untuk Lexi Series paling besar diskon Rp 1,2 juta jika mengambil kredit. Adapun untuk Fazzio Hybrid Connected belum ada diskon karena unitnya masih inden.

Diskon yang disebutkan ini tidak final. Sebab besaran diskon juga tergantung dealer. Sehingga bisa saja dealer yang satu memberikan diskon lebih besar dari yang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.