Kompas.com - 08/04/2022, 04:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengikuti balap mobil setelah dirinya pensiun. Jejak tersebut diikuti juga oleh Jorge Lorenzo.

Padahal, Lorenzo lebih dulu pensiun dibandingkan Rossi. Pebalap asal Spanyol tersebut akan mengikuti ajang balap mobil menggunakan Porsche.

Baca juga: Suka Bergadang, Kebiasaan Buruk Jorge Lorenzo Saat Masih Balapan

Dikutip dari Porsche.com, Jumat (8/4/2022), Lorenzo akan berkompetisi dalam Porsche Mobil 1 Supercup ke-30. Tapi, Lorenzo tidak turun untuk satu musim penuh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JORGE LORENZO (@jorgelorenzo99)

Lima kali juara dunia tersebut akan mengendarai mobil VIP nomor 911 yang disediakan oleh Porsche Motorsport. Tapi, dia akan menjadi pebalap reguler di kejuaraan Italian Porsche Carrera Cup.

Lorenzo mengatakan, setelah akhir karir MotoGP, dia merindukan kompetisi. Sehingga, dia mencari balapan yang lebih aman dari balap motor.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Yamaha Lebih Pilih Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

"Tahun lalu, saya mengikuti balapan virtual dari versi Porsche Carrera Cup Italia. Berganti ke Porsche 911 GT3 Cup yang sebenarnya adalah langkah berikutnya," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan PorscheDok. @jorgelorenzo99 Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan Porsche

Lorenzo menambahkan, dirinya masih harus banyak belajar. Dia pun tidak sabar untuk mengikuti Porsche Carrera Cup Italia dan Porsche Mobil 1 Supercup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.