Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Ikut Jejak Rossi, Balap Mobil Pakai Porsche

Kompas.com - 08/04/2022, 04:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengikuti balap mobil setelah dirinya pensiun. Jejak tersebut diikuti juga oleh Jorge Lorenzo.

Padahal, Lorenzo lebih dulu pensiun dibandingkan Rossi. Pebalap asal Spanyol tersebut akan mengikuti ajang balap mobil menggunakan Porsche.

Baca juga: Suka Bergadang, Kebiasaan Buruk Jorge Lorenzo Saat Masih Balapan

Dikutip dari Porsche.com, Jumat (8/4/2022), Lorenzo akan berkompetisi dalam Porsche Mobil 1 Supercup ke-30. Tapi, Lorenzo tidak turun untuk satu musim penuh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JORGE LORENZO (@jorgelorenzo99)

Lima kali juara dunia tersebut akan mengendarai mobil VIP nomor 911 yang disediakan oleh Porsche Motorsport. Tapi, dia akan menjadi pebalap reguler di kejuaraan Italian Porsche Carrera Cup.

Lorenzo mengatakan, setelah akhir karir MotoGP, dia merindukan kompetisi. Sehingga, dia mencari balapan yang lebih aman dari balap motor.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Yamaha Lebih Pilih Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

"Tahun lalu, saya mengikuti balapan virtual dari versi Porsche Carrera Cup Italia. Berganti ke Porsche 911 GT3 Cup yang sebenarnya adalah langkah berikutnya," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan PorscheDok. @jorgelorenzo99 Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan Porsche

Lorenzo menambahkan, dirinya masih harus banyak belajar. Dia pun tidak sabar untuk mengikuti Porsche Carrera Cup Italia dan Porsche Mobil 1 Supercup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com