Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon Skutik Murah di IIMS Hybrid 2022

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung dari 31 maret - 10 April 2022. Buat yang sedang mencari sepeda motor bisa datang langsung ke pameran.

Sejumlah merek memberikan potongan harga untuk menjaring konsumen. Skutik entry level kelas 110-125cc atau kerap dijuluki skutik murah, yang saat ini merupakan motor dengan pangsa paling besar pun mendapat diskon.

Wiraniaga motor Honda yang ditemui di lokasi mengatakan, untuk Honda Beat, Genio dan Scoopy mendapat diskon paling besar mencapai Rp 1 juta.

"Sama (rata-rata) semuanya, kalau tunai (potongan) Rp 300.000 tapi kalau kredit Rp 1 juta," kata wiraniaga tersebut kepada Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Kemudian untuk Suzuki juga tidak jauh beda, salah satu wiraniaga yang ditemui mengatakan untuk skutik entry level semisal Nex Cross potongannya sekitar Rp 300.000 untuk tunai.

Yamaha, merek yang kembali ke IIMS setelah beberapa tahun absen juga memberikan diskon buat skutik kelas 125cc, seperti Yamaha Gear, Mio dan Lexi.

"Tenor paling besar 35 bulan (3 tahun), itu jadi 33 bulan sudah otomatis (cicilan) dipotong dua bulan hilang. Itu sudah termasuk potongan tenor dua bulang hilang angsuran jadi 33 bulan. Diskonnya Rp 1 juta," katanya.

Untuk Lexi Series paling besar diskon Rp 1,2 juta jika mengambil kredit. Adapun untuk Fazzio Hybrid Connected belum ada diskon karena unitnya masih inden.

Diskon yang disebutkan ini tidak final. Sebab besaran diskon juga tergantung dealer. Sehingga bisa saja dealer yang satu memberikan diskon lebih besar dari yang lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/08/092200115/diskon-skutik-murah-di-iims-hybrid-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke