Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Tak Pasang Target Penjualan Cloud EV di PEVS 2024

Kompas.com - 03/05/2024, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors memamerkan mobil listrik terbarunya Cloud EV di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Meski belum diluncurkan secara resmi, multi purpose hatchback ini kabarnya bakal dibanderol dengan harga Rp 410 juta.

Wuling juga sudah membuka keran pemesanan untuk Cloud EV, dan pengiriman unit kepada konsumen akan dilakukan pada pertengahan Mei 2024 usai mobil ini resmi diluncurkan.

Kendati demikian, Wuling mengaku tidak memasang target penjualan khusus untuk Cloud EV di PEVS 2024. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Baca juga: Cara Mudah Bedakan Suara Dengung dari Mesin atau Transmisi

“Sejujurnya kalau buat Cloud karena ini baru dibuka untuk pemesanan resmi. PEVS 5 hari ini kita tidak spesifik target berapa, tapi kita harapkan banyak lah ya. Saya tidak bisa sebut angka di situ tapi ada harapan2 angkanya lebih banyak,” kata Dian, saat ditemui di JIExpo Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Wuling Cloud EVKompas.com/Adityo Wuling Cloud EV

Dian melanjutkan, pihaknya juga belum menentukan bisa mengungkap jumlah unit yang akan didistribusikan ke diler-diler. Hal itu tergantung pada permintaan konsumen di Indonesia.

“Kita belum launching, suplai konsumen itu pasti tergantung dari seberapa besar demand dari konsumen. Akan kita infokan berapa tapi kita lihat permintaan konsumen dulu, yang jelas pemesanan awal setelah launching kita langsung delivery,” kata Dian.

Baca juga: Desain Mobil Perancis Bukan Selera Semua Orang?

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV sudah diproduksi di Indonesia, mobil ini juga akan mendapat insentif dari pemerintah karena telah mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com